Dandim Situbondo Tekankan Ulang Tentang Netralitas TNI


Situbondo - Senin (18/02) Bertempat di Aula Makodim 0823 Situbondo Komandan Kodim 0823/ Situbondo tekankan perawatan pohon yang sudah di tanam dan tekankan ulang tentang netralitas TNI dalam pemilu bagi prajurit Kodim 0823/ Situbondo

Dalam sambutannya yang disampaikan Letnan Kolonel Inf Akhmat Juni Toa S.E.M.I.Pol menyampaikan penanaman pohon mahoni yang sudah kita laksanakan di bulan Januari tentu harus di adakan perawatan dengan baik,sehingga tanaman kita bisa berkembang dengan baik dan subur.

Penanaman pohon yang dilakukan Kodim tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan. Ini merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah dan menghentikan erosi. kata Dandim dalam sambutannya

Dandim melanjutkan, penghijauan yang dilakukan Kodim ini juga untuk membantu memperbaiki lingkungan sekaligus memperbaiki paru-paru dunia akan tersedianya oksigen bagi mahluk hidup, termasuk manusia. Tegasnya

Letnan Kolonel Inf Akhmat Juni Toa S.E.M.I.Pol juga kembali menekankan netralitas TNI dalam pemilu yang disertai dengan penjelasan dalam pelaksanaan sikap netral prajurit Kodim 0823/Situbondo dalam pemilu.

Bertempat di Aula Kodim 0823/Situbondo, ratusan prajurit Kodim Situbondo sejak pagi hari telah bersiap menerima Jam Komandan yang di sampekan langsung oleh  Letnan Kolonel Inf Akhmat Juni Toa S.E.M.I.Pol pada Jam Komandan ini, kembali mengingatkan tentang peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Y.M.E. bagi seluruh prajurit, Laksanakan kewajiban sebagai hamba Tuhan Y.M.E. dengan melaksanakan ibadah sesuai dengan agama masing-masing. 

Lebih lanjut Dandim   memberikan arahan tentang kesejahteraan para prajurit, Satuan Kodim Situbondo telah melaksanakan upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit, baik berupa materiil maupun immateriil. 

Hal ini hendaknya diimbangi oleh para prajurit Kodim dengan melaksanakan pengaturan ekonomi dan harmonisasi keluarga dengan baik, sehingga akan tercipta kekuatan moril para prajurit yang dimulai dari keluarga. Disamping itu, dengan baiknya kondisi ekonomi keluarga akan memberikan keleluasaan bagi kita untuk menyiapkan anak-anak kita sebagai generasi yang berkualitas guna meraih cita-cita mereka.

Komandan Kodim 0823/Situbondo menekankan ulang tentang netralitas TNI dalam pemilu, Netralitas TNI dalam pemilu sudah final dan wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit Kodim 0823/ Situbondo. Saya ingatkan semua ketentuan yang tercantum di dalam buku netralitas TNI yang selalu kalian bawa harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. 

Setiap pelanggaran dalam ketentuan netralitas TNI dalam pemilu akan ditindak oleh satuan secara tegas, bahkan hingga ancaman pidana. Selain sudah saya tekankan berulang-ulang, para Perwira Staf dan Danramil juga telah memberikan petunjuk teknis pelaksanaan netralitas TNI dalam pemilu, sehingga tidak ada prajurit Kodim 0823/Situbondo yang melakukan pelanggaran netralitas TNI.

Mengakhiri Jam Komandan kali ini, Letnan Kolonel Inf Akhmad Juni Toa S.E.M.I.Pol  memberikan arahan kepada prajurit Kodim Situbondo untuk menggunakan media sosial dengan bijak. Bila mendapatkan informasi, opini maupun berita dari media sosial jangan asal repost. Pelajari dulu kebenaran informasi tersebut, bila perlu tanyakan dulu kepada pimpinan kalian, kemudian kalian nilai informasi tersebut, tentang manfaat atau tidaknya bagi penerima, bila ragu segera dihapus. 

Kita hanya boleh memberikan informasi melalui media sosial yang bersifat faktual, bermanfaat dan berita yang tidak menbulkan multi tafsir, sehingga kita tidak menjadi bagian dari penyebaran berita hoax. Ujar Letnan Kolonel Inf Akhmat Juni Toa (Jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar