DANDIM 0823 HADIRI PENGAJIAN UMUM HOTMIL QUR'AN DAN SHOLAWAT BERSAMA AHAD PAHING

Situbondo - Sabtu (28/10/2017) pada pukul 20.30 Wib sampai dengan selesai bertempat di Jalan Desa Talkandang (Depan Kantor Desa Talkandang) Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Pengajian Umum Hotmil Qur'an dan Sholawat Bersama Ahad Pahing oleh  Ponpes Nurul Islam Sletreng yang diikuti oleh 40 (empat puluh) Desa di 8 (delapan) Kecamatan di Kabupaten Situbondo (Kec.Situbondo, Kec. Panji, Kec. Mangaran, Kec. Kapongan, Kec. Panarukan, Kec. Arjasa, Kec. Asembagus dan Kec. Jangkar ) dengan jamaah yang hadir kurang lebih 3000 orang.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Pengasuh Ponpes Nurul Islam Sletreng KH. Ubbat Yamin, Pengasuh Ponpes Nurul Iman Kec. Kapongan KH.Faruk Amiruddin, Pengasuh Ponpes Minhaju Iktida' Kec. Arjasa KH. Imam Busairi, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd, Ketua MUI Kab.Situbondo KH. Syaiful Muhyi, Ketua PBNU Kab.Situbondo KH.Zaini Sanhaji, Kepala Desa Talkandang,Karyono, Toga/tomas masing-masing Desa.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Sholawat Nariyah Menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta dilanjutkan Pembacaan Tahlil dan Sambutan Dandim 0823 Letkol Inf Ashari, S.Pd yang menyampaikan Ucapan terimakasih atas undangan yang diberikan oleh para tokoh ulama kepada TNI/POLRI serta pejabat Pemerintah, dihari sumpah pemuda ini diharapkan masyarakat tetap bersatu dan mengingatkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan jangan mudah untuk terprovokasi, Mengingatkan untuk tetap menjaga ukhuwah islamiyah sesama ummat, Pesan Dandim.

Sekitar Pukul 21.45 WIB dilanjutkan Lantunan Sholawat Bersama serta Ceramah Agama oleh KH. Imam Busairi berpesan Dalam menyambut hari lahir Rasulullah /Maulid Nabi Muhammad SAW masyarakat harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT,  beberapa usaha yang bisa ditempuh  oleh manusia diantaranya Berpuasa dan Meningkatkan ibadah kepada ALLAH.

Pada akhir acara dilanjutkan Lantunan Sholawat Bersama, Lantunan Sholawat Nabi serta Pembacaan Doa oleh KH. Imam Busairi dan Kegiatan Khotmil Qur'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar