Babinsa Mangaran, Komsos Wawasan Kebangsaan NKRI


Situbondo - Senin (18/02) Anggota Babinsa koramil 0823/04 mangaran Serda Erwan  Hadi melaksanakan wasbang kepada siswa-siswi kelas 5 dan 6 sebanyak 40 orang.

Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan. Dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki Pengetahuan dan Kemampuan sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia yang diharapkan.

Hal-ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang ini.

Dihadapkan dengan kondisi tersebut, maka Babinsa Koramil 0823/04 Mangaran Serda Erwan  merasa terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu mensosialisasikan Wasbang tentang bahaya narkoba dan Nasionalisme bersama komponen masyarakat Desa tribungan Kecamatan mangaran Kabupaten situbondo

Pada kesempatan tersebut Serda Erwan memberikan pelajaran tentang tentang bahaya , narkoba dan Nasionalisme, dengan harapan masyarakat di wilayah binaannya memiliki sikap semangat kebangsaan, rasa nasionalisme, cinta tanah air, bersahabat/komunikatif, cinta damai, peduli lingkungan, berdisiplin dan bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri, keluarga/masyarakat serta bangsa negara dan terhindar narkoba

Anggota Babinsa memberikan pemahaman dan pengertian akan cinta tanah air dari Sabang sampai Merauke dan kita semua adalah satu bangsa yaitu bangsa Indonesia tanpa memandang suku, bahasa seperti apa yang tertera didalam Pancasila yaitu Bhineka Tunggal Ika yaitu berbeda beda tetap satu yaitu bangsa Indonesia. (SR,Pen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar