FORKOPINDA SITUBONDO ZIARAH KUBUR KE MAKAM PAHLAWAN NASIONAL KHR AS'AD SYAMSUL ARIFIN



SitubondoDalam rangka mengenang perjuangan dan jasa-jasa Pahlawan Nasional yang telah memerdekaan bangsa ini dari tangan penjajah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Situbondo melakukan ziarah dan tahlil serta doa bersama di makam KHR. As'ad Syamsul Arifin. KHR As'ad Syamsul Arifin adalah Pahlawan Nasional sekaligus pengasuh pertama Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Senin (13/08/2018).

Dengan khusyuk Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH., Wabup Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si., Sekda Situbondo Drs.H. Syaifullah, MM., Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf  Akhmad Juni Toa, SE., M.I.Pol., Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH., Jajaran OPD Kabupaten Situbondo dan Jajaran Muspika Kota Situbondo memanjatkan doa yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Ponpes Salafiyah Safi'iyah Sukorejo KHR. Ahmad Aza'im Ibrahimy.

Ziarah dalam rangka peringatan Hari Ulang Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 dan Hari Jadi Ke-200 Kabupaten Situbondo tahun 2018 ini bukan hanya dilakukan di makam Pahlawan Nasional KHR As'ad Syamsul Arifin saja. Ziarah tersebut juga dilakukan di makam bupati Situbondo pertama di Desa Bloro, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.

Ziarah yang rutin dilakukan setiap tahun ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa kusuma bangsa dan mendoakannya agar mendapat tempat yang layak dari Allah SWT sesuai dengan amal ibadahnya dan perjuangannya terhadap negara ini. " Setiap tahun kita melakukan ziarah dan doa bersama di makam Pahlawan Nasional KHR. As'ad Syamsul Arifin dan makam bupati pertama Situbondo, " jelas Dandim 0823/Situbondo. “ (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar