BABINSA DAN KANIT BINMAS IKUTI UPACARA BENDERA DI SDN 1 KAPONGAN



Situbondo - Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap pelajar, Danramil 03/Kapongan Kapten Inf Marwito jajaran Kodim 0823/Situbondo mengintruksikan agar para Babinsa memimpin ataupun mengikuti upacara bendera di setiap sekolah Dasar. Untuk kali ini di SDN 1 Kapongan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo Babinsa Kapongan Serda Martopo ikut menghadiri upacara bendera bersama dengan Kanit Binmas Polsek Kapongan Ipda Agus Siswanto. Senin (13/08/2018).

Serda Martopo menyampaikan nahwa hal semacam ini harus dilakukan untuk mengantisipasi bergesernya nilai-nilai positif, generasi muda harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi. Tidak nampaknya nilai-nilai perjuangan bangsa akibat tergerus masuknya budaya asing di era globalisasi yang dinilai lebih modern, serta cepat dan praktis dikhawatirkan terus melanda generasi muda sekarang. Gejala ini tampak, lunturnya berbagai tatakrama, semangat kejuangan, rasa persatuan dan kesatuan serta nilai-nilai positif bangsa, terutama di kalangan muda, “ ucap Serda Martopo. “

Kepala Sekolah SDN 1 Kapongan mewakili para guru menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dari bapak-bapak Koramil dan Polsek Kapongan sehingga murid-murid bisa dibekali rasa cinta tanah air sejak dini, semoga kegiatan ini selalu ada di semua daerah karena sangat bermanfaat bagi generasi muda yang nanti kan menjadi penerus bangsa ini. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar