DANDIM BERSAMA FORPIMKA MENGHADIRI ULANG JANJI DAN PENGAJIAN SHOLAWAT NARIYAH HARI PRAMUKA KE-57 TAHUN 2018

Situbondo - Bertempat dihalaman belakang Pemerintah Kabupaten Situbondo alamat Jl. PB. Sudirman No. 01 Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo tepatnya pada pukul 19.40 s.d 21.05 WIB telah diselenggarakan Ulang Janji dan Pengajian Sholawat Nariyah dalam rangka hari Pramuka ke-57 Tahun 2018 dan sebagai penanggung-jawab Bapak Wabub Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi ,M.SI. yang diikuti sekitar 400 orang. Minggu (12/08/2018).

Hadir dalam kegiatan juga antara lain Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH., Wabup Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si., Sekda Situbondo Drs.H. Syaifullah, MM., Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf  Akhmad Juni Toa, SE., M.I.Pol., Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH., SIK., MH., Pasipam Puslatpur Marinir -5 Baluran Kapten Mar Imam Safii, Kyai Haji Mas Fakih Ali, Jajaran OPD Kabupaten Situbondo, Jajaran Camat se-Kabupaten Situbondo dan Pelajar Pramuka SMP dan SMA Situbondo. Kegiatan Ulang Janji dan Pengajian Sholawat Nariyah dalam rangka hari Pramuka ke-57 Tahun 2018 dimulai dengan debuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan selanjutnya bersama-sama membacakan Sholawat Nariyah dan doa yang dipimpin oleh KH. Samsul Arifin.

Dalam kegiatan Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH memberikan kata sambutan selaku Ka. Mabicab Gerakan Pramuka yang intinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar pramuka, ada kearifan lokal sholawat sudah biasa Pramuka bersholawat hanya ada di Situbondo. Kearifan lokal harus didukung dengan pramuka yang bertujuan mendidik kebersamaan jiwakorsa mempunyai kepedulian terhadap lingkungannya, Bangsa yang kuat adalah kebersamaan mempunyai jiwa pemimpin oleh Pramuka yang dicontohkan kanjeng Nabi Muhammad SAW yang selalu dihina, dihujat, selalu sabar Masuknya kanjeng Nabi ke Madinah untuk meningkatkan perekonomian yang semula dikuasai oleh Israel dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pramuka menjadi contoh yang dilakukan kanjeng Nabi Muhammad SAW sehingga meningkatkan perekonomian di Kabupaten Situbondo.

Selesai Bapak Bupati memberikan kata sambutannya dilanjutkan dengan pengucapan Janji Tri Satya dan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Penyematan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka (TPGP) selanjutnya dilakukan dengan membacakan surat keputusan oleh sekretaris kwarcab dan memberikan penghargaan selanjutnya acara penyematan TPGP oleh Ka. Mabicab gerakan Pramuka  H. Dadang Wigiarto,SH kepada unsur Ka. Mabicab Drs. H. Suraji, MM., Kamila MAN 2 Situbondo, SDN 1 Alasmalang.

Tausiyah yang dibawakan oleh KH. Mas Fakih Ali mengucapkan puji syukur bisa ketemu langsung kepada pramuka dan mengucapkan puji syukur HUT RI Ke-73 Tahun 2018, mensyukuri nikmat kemerdekaan wajib mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan ini dengan sesuai dengan kemampuannya dan keahliannya antara pemerintahan dan rakyatnya. Ada dua yang harus dilakukan yaitu Doamu dan perjuanganmu, ikut berduka cita atas meninggalnya saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana gempa bumi dan menghimbau kepada seluruhnya yang hadir di tempat ini agar memperbanyak baca Al-Qur’an yang bertujuan bisa membedakan perbuatan yang benar jangan melakukan perbuatan yang salah  serta sebagai pemuda menjadi penerus bangsa menjadi pelajar yang baik sehingga ilmunya bermanfaat. Dan di penghujung acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh KH. Mas Fakih Ali. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar