DANRAMIL BERSAMA FORPIMKA KAPONGAN HADIR DALAM KEGIATAN PENGAJIAN UMUM ACARA BERSIH DESA

Situbondo - Bertempat dihalaman kantor Desa Gebangan telah dilaksanakan kegiatan  pengajian umum dan sholawat Nariyah dalam rangka acara selamatan desa. Hadir dalam kegiatan antara lain Kyai Haji Ubad Yamin, Kyai Haji Faqih Ali, Kyai Haji Faruk Amirudin, Habib Yahya, Danramil Kapongan, Kapolsek Kapongan, Camat Kapongan, Anggota DPT H. Tolak Atin, Lora Muzazri, Kyai Jupri dan masyarakat Desa Gebangan sekutar 950 orang yang mengikuti pengajian umum dan sholawatan Nariyah. Minggu (12/08/2018).

Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf  Marwito dalam kegiatan tersebut memberikan kata sambutannya yang intinya mengucapkan ucapan trimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang terkait sehingga terlaksananya acara ini dan tidak lupa kita wajib mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT karena atas limpahan rahmatNya sehingga kita dapat menghadiri acara pengajian dengan tak kurang suatu apa serta Sholawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepada nabi kita yakni Nabi Muhammad SAW, " ujar Danramil Kapongan. 

Pengajian umum dalam rangka bersih desa adalah sebagai wahana untuk menyegarkan semangat keagamaan kita dan menyuburkan keimanan agar kita dpt menjalani hidup dan kehidupan ini pada jalan yang benar yang di ridzoi Alloh SWT. Bersih desa itu sendiri merupakan tradisi dari dahulu kala yang bertujuan agar desa kita senantiasa terhindar dari bala bencana dan untuk menjadikan desa menjadi lebih baik lagi. Kegiatan bersih desa sebenarnya sarat dengan nasehat/petunjuk yang tersembunyi dari para leluhur kita sehingga tugas generasi muda saat ini adalah menerapkan dari nasehat para sesepuh dulu, " tambah Danramil. "

Kegiatan bersih desa dikemas dengan berbagai bentuk kegiatan islami seperti pengajian umum yang bertujuan agar masyarakat desa Balerejo khususnya senantiasa tawakal, dan selalu mendekatkan diri kepada Alloh SWT. Bersih desa tidak hanya membersihkan desa dari kotoran/sampah tetapi membersihkan hati dan pikiran kita dari hal-hal yang buruk. Kegiatan bersih desa jangan hanya dijadikan seremonial saja akan tetapi bisa mengambil hikmah dibalik kegiatan ini. Yang diharapkan dari kegiatan ini semoga seluruh warga masyarakat yang menghadiri acara pengajian umum ini, bisa mendapatkan banyak manfaat dalam kehidupannya. Dan untuk desa kita Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo semoga semakin maju dalam pembangunan di segala bidang dan semoga dijauhkan dari bala bencana/hal-hal buruk dan semoga warga masyarakat Desa Gebangan selalu hidup rukun, gemah ripah lohjinawi, aman makmur dan sentosa. Amin, " Danramil tutup kata sambutannya. " (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar