Serka Sugito anggota Koramil 0823/13 Rawat Tanaman Penghijauan

Situbondo - Senin (18/02) Upaya untuk mewujudkan lingkungan bersih dan hijau terus dilakukan oleh setiap personel Babinsa di wilayah tugasnya masing-masing.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh Serka Sugito anggota Koramil 0823/13 Mlandingan, Kodim Situbondo. Selain tertuju ke lahan pertanian Tampaknya, setiap tanaman yang berada di lingkungan wilayah tugas personel juga tak luput dari sentuhan tangan Babinsa.

Serka Sugito mengatakan, kegiatan itu merupakan suatu tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh para personel sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan sekitar.

Apapun yang ada di sekeliling, akan kita rawat dengan sebaik mungkin. Khususnya tanaman–tanaman yang ada disini sektor Koramil Mlandingan.

Ia menambahkan, upaya itu akan dilakukan di beberapa wilayah lainnya di wilayah tugasnya sebagai bentuk kepeduliannya kepada lingkungan. Nantinya kita akan lakukan ke desa-desa lainnya. Imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 0823/13 Mlandingan Kapten Inf Edi Supriono mengatakan, Melalui Babinsa, diharapkan program ini dapat berjalan untuk meningkatkan program pemerintah tentang ketahanan pangan dan penghijauan. Sehingga lahan tidak produktif yang ada di wilayah kami dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Apabila mau merawat, maka terciptalah lingkungan yang sehat. Karena peredaran udara menjadi lancar dengan diserapnya karbondioksida oleh tanaman dan diganti oksigen yang sehat dan bersih. Alam lebih rindang, sejuk dan asri. Terangnya. (Jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar