DANRAMIL 0823/03 KAPONGAN HADIRI STUDY BANDING BIDANG PERTANIAN DARI PROVINSI SUMATERA SELATAN DI KETUA KELOMPOK TANI MAJU DESA LANDANGAN SITUBONDO


Situbondo - Bertempat di halaman Ketua Kelompok Tani Maju Desa Landangan alamat Jl. Raya Banyuwangi Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Study Banding Bidang Pertanian (Tanaman Padi dan Palawija) dari Kelompok Petani dan Penyuluh Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Oki, Provinsi Sumatera Selatan di Kelompok Tani Maju Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Rabu siang (19/09/2018).

Kegiatan Study Banding Bidang Pertanian (Tanaman Padi dan Palawija) dari Kelompok Petani dan Penyuluh Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Oki, Provinsi Sumatera Selatan di Kelompok Tani Maju Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo dihadiri oleh Kabid Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kab. Situbondo Bapak Hasan Husni, Camat Kapongan Bapak Buchori, Ketua Kelompok Tani Lempuing Jaya Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Oki, Prvinsi Sumatera Selatan Bapak Slamet Buchori, Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf Marwito, Kanit Binmas Polsek Kapongan Ipda Agus Siswanto, Ketua Kelompok Tani Maju Bapak Ruslan Abdul Gani, Bati Kemampuan Teritorial Kodim 0823/Situbondo Peltu Kusriyanto, Rombongan Kelompok Tani dan Penangkar Benih Kabupaten Ogan Komagan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, Para Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan dan Para tamu undangan ± 60 orang.

Dalam acara pembukaannya Camat Kapongan memberikan kata sambutannya yang intinya diharapkan di Kecamatan Kapongan bisa menjadi suatu desa yang mandiri, dimana saja kita berada bisa menjadi manfaat buat negeri dan orang lain, diharapkan dengan kegiatan ini bisa mengembangkan kelompok-kelompok tani yang lain karena kapongan masuk dalam daerah tanah agro pertanian dan dengan pertemuan ini bisa dikembangkan dan diterapkan didaerah sumatera dengan saling tukar pengalaman.
Bapak Slamet Buchori memberikan kesan bahwa kegiatan kita hampir sama orang yang kita nurut dan biaya akomodasi dari swadaya sendiri dan di daerah kita selama 1 tahun produksi padi selama 2 kali dan 1 kali palawija dan setelah kita melihat di youtube kegiatan ini sangat praktis dan bagus sehingga kita meminta ilmunya di bidang progja. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar