DANDIM 0823/SITUBONDO HADIRI KEGIATAN GEBYAR HARI ANAK NASIONAL KABUPATEN SITUBONDO TAHUN 2018


Situbondo - Bertempat di Alun-alun Kabupaten Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Gebyar Hari Anak Nasional Kabupaten Situbondo Tahun 2018 dengan tema " Anak Situbondo Anak Genius, Kreatif, Bermain dan Berbakat " diikuti ± 3.000 orang dari PAUD dan TK se-Kabupaten Situbondo dengan penanggungjawab Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo Dr. Fathorrahman, M.Pd. Rabu (19/09/2018). 

Hadir dalam kegiatan antara lain Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH. beserta Ibu, Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si. beserta Ibu, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo Hj. Toetik Ernawati, S.H., M.H., Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol., Waka Polres Situbondo Kompol Iswahab, S.H., Sekda Situbondo Drs. H. Syaifullah, M.M. beserta Ibu, Jajaran OPD Kabupaten Situbondo, Jajaran Camat se-Kabupaten Situbondo, Orang tua beserta Anak PAUD dan TK se-Kabupaten Situbondo dan Tamu undangan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di awali dengan rangkaian kegiatan antara lain Senam masal Tari Gemu Famire, Drum band yang dibawakan oleh PAUD, Menyanyikan lagu Mars PAUD Kabupaten Situbondo, Pengalungan bunga oleh anak PAUD kepada Forkopimda Situbondo,  Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Situbondo selanjutnya acara dibuka.

Pembukaan kegiatan di mulai dengan pembacaan sholawat Nariyah sekaligus  Doa yang dipimpin oleh Guru TK NU 01 Kendit Moh. Hafid dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Gebyar Hari Anak Nasional Tahun 2018 oleh Bapeda Situbondo Edi Wiyono, S.Sos., M.Si. yang mengucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo Tahun 2017 menjadi Kabupaten layak anak dengan maksud dan tujuan diharapkan menjadi sebagai sarana dan membentuk karakter anak dalam permainan. Adapun aksi kreasi anak antara lain Aksi kreasi anak menggambar di kain sepanjang 200 M, Gerakan cuci tangan pakai sabun dan Permainan tradisional di kampung anak diantaranya menggambar layang-layang, bermain kuda lumping, bermain bekel, bermain engklek, bermain dakon, bermain lompat tali, bermain kreasi tangkai daun pisang, bermain ular tangga dan kegiatan ini tidak memakai APBD namun memakai dana swadaya sendiri.

Selanjutnya rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo dari anak-anak melalui syair dan lagu oleh PAUD Permata Hati, Bunda PAUD mendongeng (Operet) oleh Hj. Ummi Kulsum, S.H., Penyerahan simbolis bantuan 6 kursi roda dari PT. POMI, Goodie Bag dan APE oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, S.H. didampingi oleh Ketua Penggerak PKK Kab. Situbondo Hj. Ummi Kulsum, S.H. kepada disabilitas.

Bupati Situbondo memberikan kata sambutan sekaligus membuka gebyar Hari Anak Nasional (HAN) yang intinya Hari Anak Nasional tahun ini gebyarnya sangat luar biasa semoga dapat dilaksanakan tahun depannya, Situbondo sudah menjadi Kabupaten maju karena sudah meraih kabupaten layak anak, Kabupaten sehat dan juga Situbondo kota Adipura. Jika ini kita pelihara bersama maka Situbondo akan lebih maju, “ terang Bupati. “

Pagi hari ini kami memberikan panggung kepada anak-anak untuk menunjukkan kretifitasnya sehingga kedepannya akan menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara dan kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan bantuan atas terselenggaranya kegiatan ini karena tidak menggunakan APBD, utamanya kepada para guru-guru yang mendidik anak, semoga panggung ini dapat memberikan kesan yang istimewa kepada anak-anak kita, “ imbuh Bupati dilanjutkan dengan pelepasan balon sekaligus foto bersama. “

Forkopimda beserta panitia dan OPD meninjau aksi kreatifitas anak/layanan dari OPD yaitu Aksi kreasi anak menggambar di kain sepanjang 200 M, Gerakan cuci tangan pakai sabun dan Permainan tradisional di kampung anak diantaranya : menggambar layang-layang, bermain kuda lumping, bermain bekel, bermain engklek, bermain dakon, bermain lompat tali, bermain kreasi tangkai daun pisang, bermain ular tangga dilanjutkan panggung hiburan penampilan anak dari berbagai PAUD (Tari-tarian dan musik) sampai dengan selesainya kegiatan. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar