DANRAMIL 0823/03 KAPONGAN HADIRI KEGIATAN MINI LOKAKARYA LINTAS SEKTORAL DI KECAMATAN KAPONGAN


Situbondo - Bertempat di Aula Pitaloka Kantor Kecamatan Kapongan alamat Jl. Raya Banyuwangi Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektoral Kecamatan Kapongan. Hadir dalam kegiatan antara lain Camat Kapongan Bapak Buchori, Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf Marwito, Kapolsek Kapongan AKP H. Moch. Manshur, S.H., KA UPTD Puskesmas Kapongan Bapak Moh. Saleh Hidayat, Para Pegawai Puskesmas Kapongan, Kades se-Kec. Kapongan diwakili Kasun, Kader Posyandu di setiap desa dan Para peserta lokakarya ± 30 orang. Rabu (19/09/2018).

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Surat Al Fatihah dilajutkan dengan Sholawat Nariyah bersama dan menerima sambutan dari Camat Kapongan yang intinya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bertujuan untuk meningkatkan kekompakan antar instansi dengan tujuan utamanya adalah peningkatan kesehatan dari segala bidang khususnya yg berada di desa karena saya lihat masih banyak warga yang tidak peduli dengan kesehatan dan kebersihan lingkungannya dan Potensi/aset SDM yang mampu berjalan sendiri meskipun tanpa adanya bantuan dari siapapun harus kita dukung karena kesadaran akan kebersihan lingkungan itu sangat sulit seperti contoh kecil masih adanya warga yang tidak punya jamban.

Sambutan KA UPTD Puskesmas Kapongan Moh. Saleh Hidayat juga menyampaikan bahwa Ponkesdes Desa Sletreng dalan lomba telah masuk dalam 5 besar di Jatim oleh sebab itu untuk menyambut lomba tersebut maka kita harus maksimal dalam menyambutnya.

Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf Marwito menyampaikan dalam sambutannya bahwa pihak TNI sudah sejak lama menjalankan program bersih dan sehat karena itu adalah program dari pusat khsusnya tentang pembuatan jamban/sanitasi, saya lihat untuk kapongan masih lumayan bagus dari pada wilayah lainnya.

Selanjutnya Kapolsek Kapongan AKP H. Moch. Manshur, S.H. menyampaikan bahwa sebentar lagi akan masuk dalam tahun politik oleh sebab itu kita harus peka situasi dilingkungan kita jangan sampai kita di adudomba karena beda pilihan, tetap kerja sebagai mana fungsi kita dan jaga netralitas dan kesehatan khususnya sanitasi memang sangat perlu karena itu adalah hal dasar dalam hidup sehat dan bersih, kami dari polri akan mendukung setiap kegiatan yg di selenggarakan oleh puskesmas kapongan. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar