PENDAMPINGAN BABINSA PENGOLAHAN TANAH PETANI



Situbondo – Selasa (04/4) Kodim 0823/Situbondo Babinsa Koramil 01 Desa Talkandang Serda Buharto dan Babinsa Desa Olean Sertu Yamin melaksanakan Pengolahan Tanah lahan milik Bapak M Tohir seluas 1 Hektar di desa Talkandang Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo.

Kegiatan ini sebagai wujud dukungan TNI terhadap program pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional khususnya di Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo.

Diharapkan dalam musim tanam ini petani dapat menghasilkan produksi lebih besar dibanding sistem tanam biasa. Peran Babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak Satuan Teritorial di Pedesaan. Karena kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan Ketahanan Pangan di suatu desa dan langsung mendampingi para petani dalam pengolahan tanah yang akan ditanam padi, jagung maupun kedelai
.

Dandim  0823  Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan diwilayah Desa binaan masing-masing, sehingga apa yang diharapkan oleh komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar