BABINSA KORAMIL 02/PANJI MENDAMPINGI PETANI PANEN PADI

Situbondo - Babinsa Koramil 0823/02 Panji Jajaran Kodim 0823/Situbondo Kopka Kusno dalam melaksanakan pendampingan dan pengawasan yang ikut turun ke sawah membantu petani memanen padi di sawah milik Bapak Moul alamat Desa Seliwung RT. 03 RW. 02, Kecamatan Panji dengan luas sawah 5 petak.. Langkah ini dilakukan semua para Babinsa termasuk Kopka Kusno dalam rangka untuk membantu petani menyukseskan program pemerintah terkait swasembada pangan, Selasa (10/07/2018).

Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE., M.I.Pol. melalui Danramil 02/Panji Kapten Inf Dedi S mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya. Selain itu juga untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah.

Babinsa akan selalu siap mendampingi para Petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Situbondo khususnya di Kecamatan Panji, ucap Kopka Kusno.

Saya sangat berterimakasih dengan adanya Bapak Kusno Babinsa Desa Seliwung yang selalu hadir di tengah-tengah warganya serta sering turun juga di sawah untuk mengarahkan dan memberitahukan bagaimana tanam padi yang baik agar mendapat hasil panen yang bagus dengan hadie bersama PPL. Semoga kegiatan para Babinsa selalu ada dan berlanjut agar kita mudah untuk memberikan pengetahuannya dan bimbingan bersama PPL setiap waktu, ucap Bapak Moul. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar