JALIN KEAKRABAN BABINSA KOMSOS DENGAN PERANGKAT DESA

Situbondo - Babinsa Koramil 0823/11 Desa Langkap, Kecamatan Besuki Serda Samadun melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Langkap yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan, pembinaan terhadap masyarakat dan mengetahui perkembangan situasi desa dan warga di desa binaannya, Selasa (10/07/2018).

Serda Samadun mengatakan dengan saya perbanyak komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif dengan harapan nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warga dan juga sebaliknya sebagai saya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang desa atau warga hadapi di lingkungan masyarakat.

Dengan adanya Komsos secara rutin Babinsa akan bisa segera memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan yang sedang timbul di Desa Langkap," jelasnya Serda Samadun."

Seorang Babinsa harus mempunyai tanggung-jawab kepada semua warga yang ada diwilayah binaan dan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa mengetahui segala permasalahan yang ada diwilayah binaan dalam menciptakan situasi yang aman dan tentram. 

Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif dirasakan masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang aktif di Desa binaan maka akan mengetahui permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, " jelas Danramil 11/Besuki Kapten Inf Hadi Sutjipto." (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar