Koramil 16 Sumbermalang Karya Bakti Untuk Rutilahu

SITUBONDO - Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang bersama masyarakat, gotong-royong dalam program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Ibu Sutina warga Desa Krajan Rt 01 Rw 01, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jum'at (17/07/2020).

Batuud Koramil 0823/16 Sumbermalang mengungkapkan, jika banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan karya bakti bedah rumah ini, di antaranya dapat meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat.

Anggota Koramil yang ikut terjun merehab rumah tersebut sebagai bentuk kepedulian anggota TNI, karena masih terdapat rumah warga yang kurang layak ditempati. Melalui bantuan tenaga diharapkan rumah tersebut dapat segera ditempati dengan nyaman," ungkapnya.

Menurutnya, karya bakti merupakan senjata Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, sehingga kedekatan Babinsa dengan masyarakat di Desa binaan adalah hal mutlak yang harus berjalan dengan baik.

Karena itu pihaknya berharap, sasaran binter yang dilaksanakan oleh para Babinsa bisa tercapai dengan maksimal, sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud. Hal itu juga untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat.

Karya bakti merupakan tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat komando kewilayahan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan,” katanya.
(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar