BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS BERSINERGI MELATIH PASKIBRA

Situbondo - Siswa-siswi MA Sabdarianada  di Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo masih terlihat seperti biasanya tiap pagi melakukan latihan baris-berbaris oleh beberapa orang siswa/siswa yang nanti akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) saat pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018 depan dan terlihat juga pelatih dari TNI (Babinsa) dan Polsek (Bhabinkamtibmas) Kecamatan Sumbermalang. Sabtu (04/08/2018).


Kegiatan sinergitas antara Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Sertu Juhardi dan Bhabinkamtibmas Polsek Sumbermalang dalam melatih siswa-siswi yang telah terpilih untuk mewakili menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih terlihat kompak dan saling kerjasama memberikan hal-hal yang baik kepada Paskibra dilapangan.

Dalam latihan tersebut diberikan materi terkait dengan pelatihan berupa Peraturan Baris-berbaris (PBB), gerakan di tempat maupun gerakan berpindah tempat serta memfokuskan pada pelatihan langkah tegap, kemudian baru berlanjut ke latihan berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera. “ ucap Sertu Juhardi. "


Tujuan latihan yang dilatih oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar tercipta kesamaan gerakan, selain itu agar sikap kedisiplinan tetap terjaga, semangat serta tertanam rasa nasionalisme kepada peserta Paskibra, sebab hal itu berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan, " imbuh Sertu Juhardi. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar