KORAMIL 0823/08 BANYUPUTIH MELAKSANAKAN KEGIATAN WASBANG TERHADAP SISWA-SISWI BARU DI SMAN 1 BANYUPUTIH


Situbondo – Awal ajaran baru untuk beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Situbondo banyak dilakukan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi siswa-siswa baru, hal itu dilakukan untuk penyesuaian siswa-siswinya ditempat sekolah yang baru, seperti halnya SMAN 1 Banyuputih Desa Sumberrejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo menerima materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dari Pelda Sumarno dan Serka Hairul Milla anggota Koramil 0823/08 Banyuputih, Rabu (18/07/2018).

MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SMAN 1 Banyuputih melibatkan 56 Siswa-Siswi baru dengan mengikuti materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) berupa kegiatan PBB (Peraturan Baris Berbaris), Tata cara Upacara Bendera, Mengenal lagu Kebangssan dan Pembinaan Mental.

Kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dilakukan oleh pihak sekolah dengan tujuan untuk mengenalkan siswa baru terhadap lingkungan sekolah, MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) juga termasuk pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah, “Ujar Drs Gatot P Kepala Sekolah SMAN 1 Banyuputih”. (Sdd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar