PERAN BABINSA DALAM MELATIH PASKIBRA


Situbondo - Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Pelda Sumarno dan Serka Khoirul Milla terlihat sedang melatih anggota Paskibra Kecamatan Banyuputih di lapangan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-73. Upacara dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI setiap tahun dilaksanakan di Kecamatan Banyuputih dan Koramil Banyuputih saat ini mendapat giliran untuk melatih peserta Paskibraka. Upacara Kemerdekaan ini sangat penting dan sakral karena dalam peringatan tersebut ada upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih untuk itu maka harus benar-benar bisa membimbing dan menyiapkan peserta Paskibraka secara baik dan maksimal. Rabu (18/07/2018).


Danramil 0823/08 Banyuputih Kapten Inf Kardiman menekankan kepada anggotanya “ Kepercayaan yang diberikan kepada kita ini harus kita laksanakan sebaik-baiknya, jangan sampai dalam pelaksanaan upacara nanti tidak berhasil, maksimalkan latihan secara maksimal agar nanti saat pelaksanaan berjalan dengan baik, lancar dan berhasil. Adakan koordinasi dan kerjasama dengan pihak terkait secara baik dan tepat, ” tegas Danramil. “

Pelda Sumarno dan Serka Khoirul Milla yang ditunjuk sebagai pelatih Paskibra melaksanakan tugasnya dengan baik. Koordinasi sudah dilaksanakan dengan pihak sekolah-sekolah baik dari seleksi siswanya maupun jadwal latihan. Dan pihak sekolah sangat merespon dengan baik terhadap kegiatan tersebut dan siap membantu demi suksesnya kegiatan. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar