BABINSA TAMANSARI BERIKAN MATERI PBB DAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA MURID BARU



Situbondo - Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Serka Mustakim memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi  SLTA diikuti oleh siswa-siswi MA dan MTS Raudatus Sholihin  Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang dalam rangka Masa Orientasi Siswa (MOS) penerimaan murid baru yang berlangsung di ruang kelas dan halaman sekolah yang diikuti oleh 60 orang siswa-siswi. Rabu (18/07/2018).

Serka Mustakim yang sebelum memberikan materi Peraturan Baris Berbaris juga memberikan materi Wawasan Kebangsaan dimana Serka Mustakim menjelaskan tentang kondisi Bangsa Indonesia yang saat ini sangat krisis tentang Wawasan Kebangsaan khususnya bagi para generasi muda penerus bangsa. Pemahaman dan aplikasi Wawasan Kebangsaan saat ini tidaklah seperti yang dulu-dulu dimana para pendahulu kita memiliki pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan yang sangat tinggi, namun di jaman sekarang ini pemahaman tersebut sudah mulai luntur.

Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami oleh para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam Wawasan Kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara bangsa-bangsa di dunia. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan semangat kebersamaan, merasa senasib dan sepenanggungan untuk menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta, “ terang Serka Mustakim. “ (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar