BABINSA DESA KAPONGAN MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN PANEN PADI



Situbondo -   Pendampingan ketahanan pangan terus dilakukan Koramil 0823/03 Kapongan Kodim 0823/Situbondo melalui para Babinsa. Kali ini Babinsa Desa Kapongan Serda Martopo yang melakukan pendampingan panen padi dilahan sawah milik Bapak Misruh di Dusun Krajan, Desa Kapongan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Tampak Babinsa bersama  dengan pemilik lahan turun langsung dalam dalam kegiatan pendampingannya ikut membantu turun tangan membantu panen padi varietas Ciherang di areal persawahan seluas 4 petak, Rabu (18/07/2018). 

Pendampingan Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan tugas dan tanggung-jawab Babinsa dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan berkelanjutan dan dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional. ” ucap Serda Martopo “. 


Sementara itu pemilik sawah Bapak Misruh yang melaksanakan panen padi mengatakan sangat senang karena adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung membantu para petani dalam pendampingan panen padi dan juga memberikan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal.

Menurut Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf Marwito ditempat lain menuturkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa terhadap petani dan Poktan merupakan bagian dari  upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan dengan tujuan untuk membantu percepatan pencapaian swasembada pangan terutama pada komoditas Padi, Jagung dan Kedelai. Para Babinsa akan terus proaktif melaksanakan pendampingan terhadap petani dan Poktan, kehadiran Babinsa diharapkan dapat mendorong para petani untuk lebih semangat dalam meningkatkan produksi pangan", ungkapnya. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar