Kapten Arh Marghoto Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Serta Pengukuhan Perangkat Desa Paowan


SITUBONDO - Senin (31/08) Komandan Koramil (Danramil) 05/Panarukan Kodim 0823/Situbondo Kapten Arh Marghoto menghadiri Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta pengukuhan perangkat Desa Ds. Paowan Kec.Panarukan kab. Situbondo Tahun 2020.

Sebelum pelantik dimulai terlebih dahulu pembacaan ummul kitab, Sholawat Nariyah dan do'a oleh H. Suroso dan dilanjutkan pembacaan surat keputusan Kades Paowan oleh Ketua LPM Desa Paowan (Sdr. Agus Wahid).

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan/janji perangkat Desa Paowan oleh Kades Paowan (Saiful Hadi, S. Pd) terhadap Sdr. Ahmad Rusdi sebagai Kepala Dusun Bukkolan Ds. Paowan Kec.Panarukan Kab. Situbondo dilanjutkan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji.

Lebih lanjut, Camat Panarukan (H. Marjulis, SE, M. Si) menyampaiakan Kami atas kecamatan menyampaikan apresiasi kepada kades dan panitia yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa Paowan.Pemerintah Kab. Situbondo sudah melaksanakan tugasnya sesuai Inpres No. 6 tahun 2020 dalam  memutus rantai penyebaran covid 19 dan alhmadulillah Kabupaten kita memasuki urutan No. 15 se Jawa Timur ini semua tidak terlepas dari peran serta dan kesadaran masyarakat mengikuti protokol kesehatan.

"Saya menyampaikan selamat kepada perangkat yang dilantik serta pengukuhan perangkat desa paowan untuk itu pemdes Paowan bisa mengatur rumah tangganya dan sebagai perangkat desa tahu jati diri apa tugas pokok yang harus kita lakukan dalam memnberikan pelayanan kepada masyarakat."kata camat panarukan.

Sesuai aturan Kades mempunyai hak prerogatif untuk mengangkat dan memberhentikan perangkatnya.dengan Visi dan misi Kades 6 tahun kedepan sudah disampaikan terutama kepada perangkat desa yang sedianya membantu kades sesuai perundang-undangan yang berlaku sehingga kedepan dapat terwujud.

Pada bulan desember tahun 2020 akan dilaksanakan pesta demokrasi untuk itu kami mengajak untuk menciptakan kondusifitas wilayah sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Setiap program-program yang ada di masing-masing OPD arahnya semuanya ke desa untuk itu mari kita bangun dan bersinergi antara pemerintah desa dengan BPD demi membangun desa gelung kedepannya.Dengan adanya pengisian perangkat desa supaya melaksanakan tugasnya dengan baik dengan memberikan kontrobusi kepada pemerintahan desa.

Sementara lewat sambutan Kapolsek Panarukan (Iptu Sudpendi, SH) mengatakan Semua orang wajib tahu tentang sosialisasi implementasi Inpres No. 6 tahun 2020 dalam rangka memutus rantai penyebaran covid 19.

"Dan terkait kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak dari kami untuk membuat surat pernyataan dalam artian apabila ada yang melanggar Inpres No. 7 tahun 2020 maka akan ada sangsi."Tegas kapolsek Panarukan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Panarukan (H. Marjulis, SE, M. Si) beserta stafnya. Danramil 0823/05 Panarukan (Kapten Arh Margoto). Kapolsek Panarukan (Iptu Sudpendi, SH). Kades Paowan (Saiful Hadi, S. Pd) beserta perangkat. Babinsa Paowan (Serda Kasrimo). Anggota BPD Paowan (H. Ilyas). Perangkat desa yang dilantik (Sdr. Ahmad  Rusdi) beserta istri. Ibu tim penggerak PKK dan para tamu undangan yang diikuti sekitar 40 orang (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar