Babinsa Peleyan Bersama Damkar Situbondo Padamkan Sijago merah,Lahan Tebu Milik Warga

SITUBONDO - Pagi tadi Minggu (05/07) terjadi kebakaran melanda lahan tebu milik Sdr. Munali dan Sdr. Puja.bertempat di Lahan persawahan Dsn. Mumbul Barat Ds. Peleyan Kec. Panarukan Kab. Situbondo.Kejadian berawal dari terjadinya karena faktor alam dimana terjadinya anomali cuaca maupun adanya kelalaian manusia secara di sengaja atau tidak sengaja.
.
Mendengar adanya kebakaran,Anggota Koramil 0823-05/Panarukan,Serda Marsen bergegas cepat bergegas mendatangi TKP untuk membantu warganya dan memandamkan api agar tidak membesar dan menjalar tidak merembet kelahan lain.

Langkah koordinasi segera dilakukan oleh Babinsa Peleyean koordinasi dengan pihak BPBD Pusdalops, Damkar serta pihak terkait atas kejadian kebakaran tersebut.
dengan mendatangkan unit pemadam kebakaran dari BPBD Pusdalops,Damkar Situbondo untuk memadamkan api dengan cepat.

Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api segera dapat di atasi. Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, meskipun Munali (50) harus merelakan lahan tebu nya terbakar dilalap sijago merah, kerugian di taksir mencapai sepuluh juta juta rupiah dan dan milik Puja(52) ditaksir lima juta rupiah.
 
Retno (52) salah satu saksi mata yang ada dilokasi saat kebakaran terjadi. Menuturkan Pada pukul 11.00 Wib, melihat asap dari lahan tebu nya yang tidak jauh dari rumah nya bapak Puja,terjadi kebakaran dan berteriak memanggil warga dan api membesar melalap ludes lahan bapak puja dan Munali dan api menjalar membakar lahan tersebut.

Hal ini juga dibenarkan Munali (50) yang juga saksi mata di TKP “ Beruntung ada pak babinsa yang datang dan membantu kami memadamkan api dan mendatangkan tim damkar dan BPBD dari Situbondo dan api terpadamkan sekitar pukul 11.30 Wib,” ungkapnya. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar