Kapten Arh Margoto Danramil 0823-05/ Panarukan Pastikan JPS Tepat Sasaran

SITUBONDO  - Selasa (23/06) Danramil 05-Panarukan Kapten AMR Margoto menghadiri penyaluran Dana Bantuan jaring pengaman Sosial (social safety net) pada kepala keluarga (KK) terdampak virus corona (Covid-19), Sebanyak 57 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan JPS di Desa Duwet Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo.

Penyaluran dana JPS ini di laksanakan di Pendopo Kantor Desa Duwet berjalan lancar dan kondusif dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan, Selasa (23/06).
Bantuan jaring pengaman sosial (JPS) diberikan dengan tujuan meminimalisasi risiko sosial terhadap kelompok masyarakat khususnya yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Intinya bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan bermanfaat, dan bisa mengurangi beban ekonomi,” kata Marjulis, SE M.Si Camat Panarukan.

"Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) senilai Rp.200.000 akan di salurkan dengan tiga kali penyaluran, saat ini penyaluran tahap pertama", Tambah Marjulis.

Sementara itu Danramil Panarukan tegas menyampaikan "Kami menghimbau pada masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, dan selalu pakai masker,  karena  pada saat ini sudah banyak yang terpapar", tutup Kapten AMR Margoto.

Ikut serta dalam kegiatan penyaluran dana bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) ini, Forkopimka Panarukan, Babinsa, Babinkamtibmas, Pemerintah Desa Duwet, BPD Duwet, LPM Duwet, Satgas Covid-19 dan KPM. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar