Sebagai Mitra TNI Dan Polri Dalam Setiap Pengamanan Linmas Memiliki Peran Penting

Situbondo - Keberadaan Linmas memiliki peran strategis yang tidak hanya berorientasi menjaga kamtibmas, tetapi juga garda terdepan dalam memberikan bantuan keselamatan jika terjadi bencana di masyarakat” kata Danramil Kota situbondo Kapten Inf Atin , dihadapan 60 orang anggota Linmas se Kota Situbondo, Senin (24/09).

“Linmas memiliki peran penting sebagai mitra TNI dan POLRI dalam setiap pengamanan, oleh karena itu diharapkan Linmas dapat menjadi pelopor terciptanya keamanan, ketentraman, ketertiban di masyarakat serta meningkatkan fungsi siskamling dalam masyarakat. Saya juga mengingatkan Linmas yang ada di Kota Situbondo ini, untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan dan jalankan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya” sambung Kapten Inf Atin pada acara Sosialisasi Peran Perlindungan Masyarakat Dalam Kamtib yang berlangsung di Aula Bakesbangpolinmas Kota Situbondo

Dari Pemilihan Legislatif hingga Pemilihan Presiden, peran Linmas dalam menjaga situasi dan kondisi di TPS-TPS, perlu kita acungkan jempol dan apresiasi positif, bukan hanya keterlibatannya saja melainkan juga keberadaannya ditengah-tengah masyarakat” kata Kapten Inf Atin .

“Dalam menjaga keamanan, ketertiban dan mengurangi bencana, tenaga Linmas sangat dibutuhkan sewaktu-waktu dan peran Linmas untuk menciptakan situasi yang kondusif merupakan tanggung jawab bersama” pungkas Kapten Inf Atin, diacara yang juga dihadiri 1. Camat situbondo Ir Quratul aini.2. Danramil situbondo Kpt Inf Athin I3. Kapolsek di wakili oleh Ipda Subowo.4. Lurah Dawuhan lufti SH. (Pen 23).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar