Babinsa Koramil 0823/04 Mengaran Hadiri Penyerahan Sertifikat Program Prona

Situbondo – Babinsa Koramil 0823/ 04 Mangaran Desa Trebungan Serda Erwan Hadi menghadiri kegiatan penyerahan Sertifikat Program Prona di Balai Desa Trebungan Senin pagi pukul 09.00 wib s/d 12.30 wib (24/09).

 Hadir dalam kegiatan sebagai berikut : 1. Bpk Kades Trebungan (Bpk. Noer)2. Perwakilan dr Dinas Pertanahan Kab. Situbondo (Bpk. Adi. S),3. Babinsa Desa Trebungan (Serda Erwan Hadi. ,S),4. Kepala Dusun dan Perangkat Desa Trebungan

Kepala Desa Trebungan Bpk Noer menyampaikan bahwa pembagian surat tanah merupakan hal yang mutlak bagi masyarakat, terutama warga desa Trebungan. Dengan di terimanya surat tanah diharapkan warga akan merasa tenang karena sudah mempunyai pegangan hak dan kepemilikan sendiri."Dari jumlah 100 sertifikat yang dibagikan mudah-mudahan bisa menambah semangat dalam bekerja dan mengolah lahan, serta dapat digunakan dengan baik sebagaimana mestinya,” ucapnya.
Hal senada juga dikatakan Petugas dari BPN, Bapak Adi.S "Sertifikat tanah yang diberikan dari Badan Pertanahan Kab. Situbondo merupakan pemberian tanpa dipungut biaya, warga hanya menerima surat sertifikat agar digunakan dg baik dan dijaga serta dirawat agar dikemudian hari bisa digunakan dan dapat dipertanggung jawabkan ke pemiliknya," ungkapnya.

Warga nampak sangat antusias dengan penyerahan sertifikat ini. Acara berjalan dengan lancar dan sukses. (Pen 23)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar