Babinsa Kapongan Bantu Panen Padi Perdana

Situbondo - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Kapongan Sertu Rohmadi mendampingi LTT saat memasuki panen padi jenis membramo.Panen padi kali ini milik Bpk H. Kamil Anggota Kelompok Tani didusun gudang Rt 01/ Rw 05,desa Kapongan kecamatan Kapongan, kabupaten Situbondo,Senin (24/09).

Danramil 03/Kapongan,Kapten Inf Marwito mengatakan pihaknya perintahkan Babinsa Sertu Rohmadi bersama Petani mendampingi kelompok tani untuk melaksanakan panen padi di desa Kapongan seluas 2 petak."Turunnya Babinsa di sawah bersama Petani diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya," ucap Danramil.

Menurut Danramil, kegiatan pengubinan padi tersebut merupakan bentuk pendampingan dan pengawalan kepada para kelompok tani di desa binaan merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk membantu mewujudkan program pemerintah dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dan ketahanan pangan serta pencapaian target Luas Tambah Lahan (LTT).

"Dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada kelompok tani, diharapkan hasil panen semakin baik. Sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.petani dan para Babinsa akan selalu mendampingi dan membantu para petani untuk meningkatkan hasil produksi panen khususnya komoditi (Pen 23)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar