Gunakan Baju Sakera,Komandan Kodim 0823 Hadiri Deklarasi Damai Di Halaman Polres Situbondo

Situbondo – Dengan mengenakan baju khas Sakera, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono bersama Bupati H Dadang Wigiarto, Wakil Bupati Ir H Yoyok Mulyadi,Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad juni Toa SE, MI, Pol mendeklarasikan Situbondo Damai,Sabtu Malam (7/9)

Deklarasi Situbondo Damai yang dikemas dalam Gala Diner Sakera dan Marlena Situbondo tersebut, berlangsung di halaman belakang Polres Situbondo. Tampak hadir pula kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),Forkopimda,Jajaran Danramil 0823,Tokoh masyarakat,Tokoh agama, LSM dan kalangan jurnalis.

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono mengatakan, deklarasi tersebut bertujuan untuk menyatukan presepsi tentang kondusifitas keamanan, serta kenyamanan masyarakat Kabupaten Situbondo. Kapolres Awan mengajak seluruh lapisan masyarakat Situbondo agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

“Seluruh elemen dan komponen masyarakat Situbondo kumpul bersama dalam acara Gala Dinar Sakera dan Marlena Situbondo serta Deklarasi Situbondo Damai,” jelas Kapolres.

Dengan kekompakan seluruh lapisan masyarakat Situbondo ini, sambung AKBP Awan Hariono, tentunya akan bisa memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap segala sesuatu yang dapat merusak tatanan Kabupaten Situbondo yang sudah aman dan nyaman ini.

“Bersatu padunya masyarakat Situbondo dari berbagai elemen dan komunitas pada malam ini, menunjukan bahwa masyarakat Situbondo solid dalam menjaga stabilitas kamtibmas bersama,” tuturnya.
Dengan dilaksanakannya Deklarasi Situbondo Damai ini, imbuh Kapolres Awan, seluruh lapisan masyarakat dari desa hingga kota bisa menyamakan presepsi, bahwa stabilitas kamtibmas bersama merupakan modal dasar untuk menentukan langkah kedepan, dalam mencapai atau mewujudkan pembangunan nasional yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Untuk menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan Kabupaten Situbondo, kita akan terus menjalin kekompakan bersama masyarakat,” ujar Kapolres.

Sementara itu,Deklarasi Situbondo Damai yang dibacakan Kapolres Situbondob AKBP Awan Hariono, Bupati H Dadang Wigiarto, Wakil Bupati Ir. H Yoyok Mulyadi, Kajari Nur Slamet SH,MH, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE,MI Pol dan dikuti seluruh komponen dan berbagai komunitas masyarakat Situbondo menggunakan baju ala Sakera dan Marlena.

Berikut isi deklarasi Situbondo Damai yang dibacakan seluruh komponen yang tertulis di atas, “Kami warga Kabupaten Situbondo, merajud persatuan dalam kebhinekaan. Siap menjaga persatuan dan kesatuan warga Situbondo guna mewujudkan Situbondo aman dan damai. Menolak segala tindakan yang meimbulkan kerusuhan dan perpecahan. Siap menjadikan Situbondo lebih maju dan NKRI harga mati”. (Pen 23)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar