Koramil Kendit 0823-06/Situbondo Beri Bantuan Sembako Untuk Keluarga Anak Difabel

 Situbondo - Sabtu (07/09) Suasana pertemuan pihak Koramil kendit dan keluarga ibu Sudiarmi,salah seorang warga kurang mampu dan sedan didera persoalan sosial.Pada kesempatan itu,Koramil Kendit 0823-06/Situbondo memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada ibu Sudiarmi (Janda)

Pihak Koramil Kendit menyambangi salah satu rumah warga yang berukuaran 4 x4 meter yang sebelum nya tinggal dikampung alas sumur desa balung,sementara yang lagi mengontrak utara lapangan di kampung Kendit barat Rt 02/Rw 02, Desa Kendit,Kecamatan Kendit,Kabupaten Situbondo,

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Koramil Kendit 0823/06 Kapten Chb Nashikin didampingi Babinsa Kendit,Serda Suherman beserta 9 orang personel lainnya memberikan bantuan kepada masyarakat yang  kurang mampu secara ekonomi juga yang mengalami kondisi disabilitas sejak lahir.

Koramil Kendit berbincang dengan keluarga ibu Sudiarmi bersama putra nya atas nama Ahmad Alip Fadillah yang berusia 7 tahun, yang sedang mengalami permasalahan sosial dan ditimpa musibah.Sudiarmi  melahirkan tanpa suami yang tidak bertanggung jawab dan anak yang lahir itu menderita disabilitas.

Dalam rumah yang berukuran tersebut,ibu Sudi tinggal bersama putra nya tersebut.Lantas,melihat keadaan yang sedang dialami keluarga tersebut, Koramil kendit 0823-06/Situbondo menyerahkan bantuan sembako berupa beras 5 kg, mie instan dan telur untuk mencukupi kebutuhan makanan ibu Sudiarmi sekeluarga.

Cerita tentang ibu Sudiarmi sendiri sebelumnya telah beredar di media sosial. Bahwasanya anak dari ibu Sudi dihamili oleh  seorang laki-laki dan ditinggalkan sewaktu hamil 7 tahun lalu.

Saat itulah anaknya melahirkan seorang anak laki-laki berkondisi cacat dan diberi nama Ahmad Alif Fadillah (7).Dan sehari hari mereka sekeluarga bekerja sebagai penjahit baju seadanya untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Komanadan koramil Kendit,Kapten Chb Nashikin melalui Serda Suherman Serma Akhmad Fadli Babinsa Kendit mengatakan, kunjungan tersebut hanya semata-mata karena peduli terhadap keadaan keluarga serta masalah yang tengah dihadapi.

“Untuk masalah yang dihadapi sedang dalam proses penyelidikan mendalam tentang proses kehamilan sampai dengan Kris melahirkan. Dan tujuan lain adalah bentuk silaturahmi dan rasa empati kami terhadap keluarga ibu Sudiarmi,” ujarnya.

“Semoga dengan bantuan ala kadar ini dapat meringankan beban kebutuhan hidup serta dengan kehadiran kami dari Koramil Kendit dapat membantu meningkatkan beban moril dari keluarga ibu Sudiarmi, sehingga keluarga dapat menerima keadaan yang ada,” lanjutnya lagi.

Ibu Sudiarmi kepada Babinsa mengatakan, dirinya sangat senang atas kehadiran Danramil Kendit dan Anggota Babinsa lainnya karena tidak menyangka mereka bisa sampai di rumahnya.

“Kami sekeluarga berterima kasih yang mendalam atas bantuan sehingga kami sekeluarga sangat terbantu. Kami mengharapkan bantuan kepada bapak TNI agar sering memperhatikan kami dan keluarga karena kami sekeluarga bertiga ini sudah dikucilkan oleh keluarga besar,” katanya(Pen 23).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar