Pelda Holis Suryadi Selaku Bintara Tinggi OPS Anggota Kodim 0823/Situbondo Bersinergi Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke-74 Th

Situbondo – Kamis (01/7) Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, anggota Kodim 0823/Situbondo dipimpin oleh Bati OPS Pelda Holis S. beserta Serma Heri dan Serda Supandi menyiapkan siswa-siswi SMA di Kabupaten Situbondo untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dipersiapkan dari bulan Juli sampai dengan 16 Agustus 2019.

Pemilihan Paskibraka ini terlebih dahulu dilakukan seleksi secara ketat untuk mendapatkan putra-putri terbaik serta mampu untuk menjadi pasukan Paskibraka.

Latihan yang dipusatkan di Alun-alun Situbondo melibatkan 3 satuan yang terdiri dari anggota Kodim 0823/Situbondo,p anggota Polres dan PLP MARINIR Karangtekok. Selain untuk mendapatkan pelatihan dalam bidang baris-berbaris, para Siswa-siswi juga mendapatkan bimbingan dan pengasuhan dari para pelatih/instruktur tentang wawasan kebangsaan.

Pada kesempatan ini pula, Bati OPS Kodim 0823/Situbondo Pelda Holis Suryadi menegaskan, kegiatan pelatihan penggemblengan PBB bagi personel Paskibra Kabupaten Situbondo ini adalah agar pada saat Pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2019 mereka sudah siap dalam pelaksanaannya dan dapat menampilkan dengan baik. (Pen 23)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar