Keakrapan Serka Jefri Anggota Babinsa Koramil panarukan 0823-05/Situbondo Terhadap Siswa/I SD

 Situbondo – Kamis (01/8) Kedekatan dan keakraban TNI  dengan anak sekolah dasar (SD) tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa, tugas dan tanggungjawab seorang Babinsa diwilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan karya bhakti, namun Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti mampu mengajar dan menjadi penghibur dikala anak sekolah dasar (SD) sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa Koramil 05/Panarukan Kodim 0823/Situbondo Serka Jefri selesai melaksanakan kegiatan di Desa binaan Kecamatan panarukan Kabupaten Situbondo,  Serka Jefri menuju ke sekolah dasar (SD) untuk melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komsos dengan anak sekolah dasar dengan canda tawa penuh keceriaan dan sangat senang.

Disela-sela Komsos dengan melihat sekelompok anak teman sekolah berlari sambil berteriak mendekatinya. Mereka mendatangi Babinsa (Serka Jefri) dengan maksud ingin berjumpa mau ikut  bermain bersama. Sambil tersenyum salah satu anak kecil mengatakan kepada Babinsa, Om Babinsa yang sering datang ke sekolah kami ya. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar