Siswa-siswi MAN 1 Genteng Terima Pembinaan Materi Kedisiplinan, Banyak Siswa Yang Berminat Jadi TNI

Banyuwangi/Situbondo –  Dalam membentuk karakrter generasi muda, pembinaan karakter sangat dibutuhkan untuk memantapkan bekal sebagai kader-kader pemimpin bangsa, seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi,  kepada Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Kec. Genteng.
 
 PadaRabu 31/07/2019 Pukul 09.30 Wib bertempat jalan desa Setail  diberikan materi Kedisiplinan melalui pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan yel-yel  NKRI yang sangat digemari adik-adik.
Dengan metode pembelajaran yang menyenangkan Serma Rusi selaku pemateri kedisiplinan tersebut, diikuti dengan sangat antusias oleh 50 siswa-siswi yang mengikutinya.

Komandan Kompi Satuan Tugas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi Lettu Arm Fredi Agam menegaskan bahwa pemberian materi kedisiplinan tersebut merupakan bagian dari pembekalan karakter generasi penerus bangsa, agar mereka memiliki kedisiplinan, memiliki jiwa bela negara dan cinta tanah air, sebagai kader-kader pemimpin bangsa.
Wakil Kepala Sekolah  Sri Yunita  saat kami temui menyampaikan rasa bangganya dengan tersentuhnya adik-adik dengan kedisiplinan dan pemahaman terhadap wawasan kebangsaan yang dikemas seperti ini, adik-adik ini sangat polos sekali, dengan diberikannya materi ini saya sangat senang sekali memberikan alokasi waktu kepada TNI untuk membentuk karakter anak-anak.

Dengan dilakukannya pembinaan-pembinaan seperti ini tentunya akan memberikan warna baru bagi sekolah kami, karena memiliki siswa-siswi yang telah dibekali sedemikian rupa,  bahkan kelak akan kami teruskan dengan selalu berkoordinasi dengan Babinsa maupun Koramil untuk memberikan pembinaan seperti ini, hal ini juga merupakan bagian dari sisi manfaat dilaksanakannya TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi  ini di Desa Setail  bahkan pos pasukannya ada disekitar sekolah ini. (Tim Tehknis Penrem 083/Bdj)(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar