Babinsa Tanamkan Wawasan Kebangsaan Kepala Pelajar Sekolah Dasar

Situbondo - Kamis (14/02) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sumber Anyar Koramil 13/Melandingan, Kodim 0823 Kabupaten Situbondo, menanamkan wawasan kebangsaan kepada pelajar guna memperkokoh rasa cinta Tanah Air.

Pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan rasa cinta Tanah Air terhadap 40 orang siswa-siswi kelas-5 SD Negeri-1 Sumber Anyar yang berada di wilayah desa binaannya

Anggota Babinsa Serda Siswanto mengatakan betapa pentingnya peranan generasi muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan menanamkan rasa cinta Tanah Air sejak dini.

"Serta menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghargai antar sesama teman, menghargai perbedaan suku dan agama, serta meningkatkan rasa nasionalisme, mewaspadai budaya asing yang bersifat negatif," ujarnya.

Disela-sela materi serda siswanto melaksanakan tanya jawab kepada Siswa-siawi, salah satu siswa ketika ditanya, tentang kegiatan tersebut, dengan lugas menjawab, Saya kalo sudah besar mau Masuk TNI om. bisa kan om..?
dengan sabar Serda Siswanto menjawab "Tentu Bisa, asal rajin belajar dan disiplin, tidak boleh bolos ya..." Iya Om... Terimakasih, balas Verdy.  

Tak lupa diakhir materi Serda Siswaanto berpesan kepada siswa siswi agar taat beribadah, berbhakti kepada kedua orang tua, taat dan hormat kepada guru, rajin belajar untuk meraih cita cita, menjauhi Narkoba, rokok dan minuman beralkohol.

Danramil 13/Mlandingan Kapten Inf Edi S, dalam kesempatan itu menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut merupakan tugas pokok seorang Babinsa di wilayah kerjanya.

Selain melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat binaan kegiatan pembekalan materi wawasan kepangsaan dan rasa cinta Tanah Air sejak dini sangat diperlukan untuk pembentukan karakter siswa - siswi sebagai generasi muda.

Dan juga, sambungnya, aset bangsa paling utama dimasa depan yang harus dipersiapkan dengan benar dan matang sehingga kelak dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan dan kejayaan bagi bangsa Indonesia dimasa yang akan datang. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Sumber Anyar diwakili oleh Bpk Eko Winaryo menyambut positif kegiatan tersebut karena materi serta arahan yang disampaikan oleh Babinsa kepada para siswa siswi dapat membantu meningkatkan nilai moral, norma dan tingkah laku positif bagi siswa siswinya.  Ia juga berharap agar kegiatan tersebut dapat berlanjut untuk kedepannya.(SR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar