Deklarasi Damai Pemilu Kabupaten Situbondo


Situbondo – Kamis (31/01) Rabu Malam 30 Januari pukul 19.00 Wib Sosialisasi Pemilihan Umum 2019 Komandan Kodim 0823/Situbondo Kolonel Inf Akhmat Juni Toa SE.M.I.Pol menghadiri acara sosialisasi pemilu yang diadakan di Alun-alun Kab. Situbondo dengan mutu Pemilih Berdaulat Negara Kuat.

Dengan adanya kegiatan yang dihadiri Bupati Situbondo H.Dadang  Wigiarto SH, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Nur Slamet SH. MH, Waka Polres Situbondo Kompol Iswahab S.H, Ketua KPU Kab.Situbondo Marwoto S.E, Komisioner Bawaslu  Ahmad Farid, Anggota KPU Kab. Situbondo Iwan Suryadi S.H, dan Agoes Tjahjono Basoeki  S.H.M.Hum, Divisi Hukum KPU Kab Situbondo  Yuni Iswari, S.H, Sekretaris KPU Imron Rosadi, S.E, Komisioner Bawaslu Kab. Situbondo Bid. Sengketa  Bpk.Slamet, Divisi Tehnis dan Data KPU Dini Noer Aini, Parpol peserta Pemilu Jajaran PPK se Kabupaten Situbondo,Relawan Demokrasi beserta Jajaran Camat Sekabupaten Situbondo.

Acara tersebut dimeriahkan oleh musik Balastik dan Tarian dari Sanggar Seni Kembhang Molja dengan tema "Pemilih  Berdaulat Negara Kuat" sebagai penanggungjawab Ketua KPU Kab. Situbondo  Marwoto, SE  yang dihadiri kurang lebih 200 orang. Kegiatan diawali dengan Pembukaan dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, serta dilanjutkan Jingle KPU dan Mars situbondo

Ketua KPU Kabupaten Situbondo dalam arahannya menyampaikan Pagelaran seni yang diselenggarakan pada malam ini adalah sosialisasi dalam rangka pemilihan umum 2019 merupakan sosialisasi yang sudah dilakukan secara semarak dari ujung timur sampai dengan ujung barat untuk memberikan informasi kepada masyarakat Situbondo.

Dengan akhir sambutan ketua KPU megatakan terselengaranya pemilu bisa berhasil atas kerjasama dari semua elemen masyarakat bukan hanya KPU saja. Ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Situbondo yang menyampaikan Forkopimda Situbondo sangat kompak sekali yang ikut mensukseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai
merupakan tugas yang sangat berat, mudah-mudahan tugas yang diberikan sampai selesai berjalan dengan baik dan memperoleh pemimpin terbaik karena menjadi bagian yang penting dengan peradaban bangsa Indonesia. Pemilu 2019 yang bersamaan dengan Pileg. Tugas KPU sekarang sangat extra dalam bekerja karena ada 5 lembar surat suara yang harus dicoblos, pesannya.

H Dadan wigiarto S.H juga berpesan, tugas yang diemban adalah tugas Negara mari kita melaksanakan tugas dengan penuh  tanggungjawab, mari kita suksekan pesta demokrasi dan harus memberikan dukungan sekuat kuatnya sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan sukses, aman dan damai. Kita boleh berbeda - beda, ideologi yang berbeda beda kami mengimbau kepada seluruh petugas dan masyarakat situbondo untuk mensuksekan pemilu 2019 yang aman.  Kejaksaan,TNI,Polri dan Pemerintah daerah ikut membantu keamanan dalam pelaksanaan pemilu dan apabila ada permasalahan sekecil apapun segera di koordinasikan sehingga permasalahan dapat diselesaikan. Ujar Bupati Situbondo

Pada akhir acara tersebut diadakan Penampilan senam demokrasi dan pemberian hadiah kepada para juara lomba oleh Forkopimda lanjut Deklarasi damai  dipimpin oleh Ibu. Dini Noer Aini. (jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar