Sertu Eko Wahyudi Dampingi Petugas Pertanahan


Situbondo - Kamis (31/01) Anggota Koramil 0823/05 Panarukan Sertu Eko Wahyudi Babinsa Desa Sumberkolak membantu mensukseskan program pemerintah mendampingi Petugas Pertanahan dalam kegiatan pengukuran tanah warga, peserta PTSL/PRONA yang dilaksanakan di Wilayah Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan.

Program PTSL ini merupakan bentuk kebijakan pemerintah kepada Masyarakat yang belum memiliki Sertifikat tanah, akan tetapi kendala di lapangan sering dialami petugas Pertanahan saat melakukan proses pengukuran tanah sering mendapatkan kesalah fahaman warga sehubungan dengan batas-batas tanah yang dimilikinya sehingga menimbulkan percekcokan warga satu dengan yang lainnya.

Mengingat tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa Desa Sumberkolak Sertu Eko Wahyudi turut hadir ketika Petugas Pertanahan mengalami kesulitan di lapangan untuk mencegah terjadinya Konflik antar Warga, sehingga selama berjalannya proses pengukuran tanah warga peserta PTSL tidak ada Problem dan permasalahan yang fatal. (Ungkapnya)

Kepala Desa Sumberkolak Bapak H. Sukarto turut menjelaskan bahwa Kantor Pertanahan meminta Babinsa untuk mendampingi pelaksanaan PTSL tersebut dikarenakan selama ini Sertu Eko Wahyudi cukup dikenal di lingkungan Masyarakat Sumberkolak dan selalu obyektif dalam mengatasi permasalahan warga, akan tetapi Babinsa juga mengatakan bahwa dirinya tidak bisa sepenuhnya mendampingi sehubungan banyaknya tugas yang harus dilaksanakan di Wilayah, Babinsa mempercayakan Perangkat Desa dan Kepala Dusun untuk selalu mendampingi pelaksanaan pengukuran tanah di tiap - tiap Dusun, Jika di temukan adanya kendala yang tidak dapat diatasi sesegera mungkin menghubungi Babinsa dan Kepala Desa untuk membantu penyelesaiannya. Ungkap Kades (jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar