BERKAT ADANYA PERAN BABINSA 03 KAPONGAN, PANEN PADI PUASKAN PETANI

Situbondo – Upaya khusus (Upsus) pendampingan petani yang dilakukan Babinsa dan jerih payah petani di Dusun Sarse, Desa Kesambirampak, Rimpak, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo berbuah manis. Hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan yang memuaskan bagi petani. Termasuk hasil panen padi di sawah milik Bapak Nanang (46 tahun). Kamis (13/09/2018).

Serda Suraji Babinsa Kesambirampak Koramil 03/Kapongan Kodim 0823/Situbondo membantu Bapak Nanangl memanen padi di sawah miliknya. Menurut Sertu Suraji, dirinya tengah membantu petani yang panen padi jenis IR 64 di lahan seluas 6 petak. Pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan hingga musim panen tiba, ” tutur Sertu Suraji. "

Sertu Suraji juga menuturkan bahwa pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan diwilayah, " imbuhnya. "

Bapak Nanang sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperolehnya, meski belum mencapai hasil maksimal, tetapi hasil panen padi jenis IR 64 ini sudah sangat memuaskan. Ucapan terimakasih banyak kepada Bapak Babinsa yang telah membantu petani di Desa Kesambiramoaki, ” ujar Bapak Nanang. "(sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar