BABINSA KORAMIL 0823/03 KAPONGAN MELAKUKAN PENDAMPINGAN BAJAK SAWAH GUNA PERCEPATAN LTT

Situbondo – Anggota Babinsa Koramil 03/Kapongan Serda Syarif Susilo Kodim 0823/Situbondo dalam rangka mendukung meningkatkan kegiatan ketahanan pangan, dan percepatan LTT (Luas Tambah Tanam) diwilayahnya, sebagai pendamping turut serta bersama petani untuk membajak sawah dilokasi lahan sawah milik H. Kamirullah alamat Dusun Patek, Desa Wonokoyo, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo seluas 3 petak. Kamis (13/09/2018).

Bapak H. Kamirullah yang sedang menggarap/membajak lahan sawah didampingi oleh Serda Syarif Susilo Babinsa 03 Kapongan yang sedang melakukan kegiatan pembajakan sawah dengan menggunakan traktor dan air yang sudah dimasukan dalam lahan persawahan sudah merata sehingga kami hari ini mulai melakukan pembajakan sawah.

Pelaksanaan kegiatan pembajakan ini kemungkinan akan cepat selesai dikarenakan alat yang digunakan untuk bajak adalah traktor mudah-mudahan tidak ada kendala di alat/traktor sehingga prosesnya akan cepat selesai, sekaligus melakukan perbaikan tanggul, pembuatan saluran air dan pembersihan tanaman yang ada didalam area persawahan harus diambil dan dibuang ” ucap Serda Syarif Susilo. "

Untuk kegiatan pembibitan telah disiapkan oleh Bapak H. Kamirullah dan saat ini sudah berusia 17 hari dengan menggunakan bibit unggulan jenis padi IR 64, sedangkan sistim tanam menggunakan sistem jajar legowo dan pengolahan lahan sawah tersebut diharapkan sesuai dengan rencana sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal, " imbuhnya. " (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar