BABINSA KORAMIL 0823/02 PANJI DALAM PENDAMPINGAN PANEN PADI

Situbondo - Dalam rangka pelaksanaan upaya khusus kepada petani dan sebagai upaya mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0823/Situbondo turut melakukan pendampingan kepada petani menanam padi diwilayah masing-masing Koramil. Hal ini seperti yang dilakujan olrh Babinsa Juglangan Serma Samiono yang sedang mendampingi petani di lokasi persawahan yang sedang panen padi jenis IR 64 seluas 0,4 Ha yang bertempat di Dusun Air Mancur RT. 002 RW. 003 Desa Juglangan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Rabu (12/09/2018).

Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat penting. Dalam hal ini Serma Samiono mengungkapkan selaku aparat kewilayahan yang ada dilapangan akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertumbuhan padi mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai siap panen sehingga program swasembada pangan yang di canangkan pemerintah akan tercapai.

Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan suport dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerjasama dengan TNI, " ucapnya. "

Ucapan terima kasih adanya peran serta anggota TNI (Babinsa) Koramil dalam mendampingi menanam padi dan selalu berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan,  " ucap Bapak Sutris. " (sdd). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar