BERSAMA MASYARAKAT, BABINSA POKAAN BERSIHKAN KANAN KIRI SEPANJANG JALAN DUSUN



Situbondo -  Lingkungan yang bersih merupakan awal hidup sehat dan menjadi dambaan kita bersama. Walaupun demikian kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan pada masyarakat kita sangat kurang, sebagai contoh masih ada sebagian mayarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Dari hal inilah Babinsa Pokaan Serda Samsul Arifin Koramil 0823/03 Kapongan melaksanakan karya bhakti pembersihan kanan kiri jalan di Dusun Pokaan Tengah, Desa Pokaan, Kecamatan Kapongan, Selasa (07/08/2018).

Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil 0823/03 Kapongan, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah, ” kata Serda Samsul Arifin. “

Kegiatan yang diikuti oleh Kades beserta seluruh perangkat desa dan warga masyarakat setempat dengan sasaran pembersihan semak-semak maupun rumput liar di kanan-kiri jalan sepanjang 500 m di Dusun Pokaan Tengah. Lingkungan yang bersih akan membuat kita nyaman, untuk itu kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, apabila lingkungan kotor dan kumuh tentunya akan tidak enak kita pandang serta tidak baik bagi kesehatan, sebab bila kondisi jalan ini bersih siapapun yang melintas akan merasa nyaman, ” ungkapnya. “ (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar