BABINSA SUMBERWARU BANYUPUTIH MEMBERIKAN PEMBINAAN KEPADA KOMUNITAS

Situbondo – Babinsa Sumberwaru Koramil 08 Banyuputih Kodim 0823/Situbondo Serda Gusnadi sedang memberikan pembinaan kepda beberapa orang dalam Komunitas Sahabat Baluran di Dusun Sidomulyo, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Sebagai seorang Babinsa diwilayahnya Serda Gusnadi merasa memiliki dan bertanggung-jawab dalam menjaga wilayahnya, sebagai contoh pagi ini Serda Gusnadi sedang berkumpul dengan warga desa binaannya dalam rangka memberikan masukan untuk pembinaan terhadap Komunitas Sahabat Baluran. Senin (06/08/2018).

Dalam memberikan pembinaan kepada Komunitas Sahabat Baluran Serda Gusnadi mengajak kepada para Komunitas yang hadir untuk selalu memberikan salam dalam setiap bertemu dengan orang lain baik yang kita kenal maupun tidak kenal karena Kabupaten Situbondo terkenal dengan Kota Shalawat Nariyah (Kota Santri) disamping itu juga dengan dibudayakan dalam pemberian salam kesehariannya antar sesama bertujuan agar bisa mempererat tali silaturahmi satu sama lain selain itu juga dengan adanya pemberian salam kepada orang tak kenal kita bisa mengurangi dan meminimalisir terhadap orang lain yang tidak dikenal dalam berniat mengganggu terciptanya ketertiban dan keamanan wilayah kita salah satunya bisa menjadi alat penangkal timbulnya bahaya Teroris atau Radikal, “ ucap Serda Gusnadi. “

Selain itu dalam rangka memberikan pembinaan kepada Komunitas tersebut Serda Gusnadi juga  memberikan arahan dan masukan bahwa dalam melaksanakan kegiatan dan aktifitas setiap yang berhubungan dengan komunitas agar tiap-tipa individu dan kelompok selalu tegakkan disiplin dalam melaksanakan aktifitas/kerja saat di jalan serta berpesan kepada anggota Komunitas agar selalu menjaga nama baik Komunitas Sahabat Baluran jangan memberikan kesan yang jelek terhadap Komunitas ini, “ imbuh Serda Gusnadi. “ (sdd).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar