BABINSA PANJI LOR GIAT DALAM PENDAMPINGAN HANPANGAN DIWILAYAH BINAAN



Situbondo - Komandam Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol. menekankan kepada semua para Babinsa agar tetap memantau dan melakukan pendampingan kepada Poktan dan warga binaannya mulai dari penyiapan lahan sampai dengan waktu panen, selanjutnya Babinsa harus selalu berdampingan dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) diwilayah binaannya untuk memberikan penyuluhan kepada kelompok tani cara tanam yang baik, pemilihan bibit padi berkwalitas, sistem pengairan untuk tanaman dan pengawasan terhadap tanaman padi agar terhindar dari gangguan hama dengan tujuan untuk mendapatkan hasil panen yang baik dan maksimal. Selasa (07/08/2018).

Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah dalam berswasembada pangan, semua Babinsa ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan cara semua para Babinsa melakukan pendampingan secara terus-menerus kepada Kelompok Tani (Poktan) yang ada diwilayah binaan masing-masing.

Seperti halnya Babinsa Panji Lor Serda M. Syahroni Koramil 0823/02 Panji membantu salah satu warga binaan saat melakukan pendampingan panen padi Jenis IR 64 seluas 0.4 ha milik Bapak Jaelani RT. 002/001 Dusun Krajan, Desa Panji Lor, Kecamatan Panji dan melakukan pendampingan kepada warganya Bapak Nono RT. 001 RW. 005 Dusun Panji Tengah, Desa Panji Lor, Kecamatan Panji sedang membajak sawah dengan luas 1/4 ha. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar