BABINSA KORAMIL BANYUPUTIH MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN PETANI SAAT PANEN PADI

Situbondo - Babinsa selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba selalu berada di tengah-tengah dan mendampingi warga petaninya. Saat ini Babinsa Sumberanyar  Serda Justino Da Costa sedang melakukan pendampingan warganya panen di Dusun Krajan, Desa Sumberanyar dengan luas lahan seluas 400 m2 milik Ibu Hj. Sumarni. Rabu (01/08/2018).

Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya. Kegiatan panen padi merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa bersama Mantri tani dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah. Swasembada pangan merupakan program pemerintahan Presiden Jokowi, menurutnya program ini harus didukung oleh semua elemen termasuk di dalamnya adalah TNI, “ jelas Serda Justino Da Costa. “

Sementara itu Ibu Hj. Sumarni menyampaikan dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Babinsa yang senantiasa mendampingi kelompok tani secara penuh ikhlas sejak dari penanaman hingga masa panen. Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa beserta Mantri tani sehingga hasil yang dicapai pada musim tanam rendengan tahun ini lebih meningkat dari pada tahun lalu, ” ungkapnya. “ (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar