BABINSA AWAR-AWAR MELATIH PASKIBRA SMABA

Situbondo - Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, tanggal 17 Agustus 2018,  Babinsa Koramil 0823/07 Asembagus Serda Puji memberikan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan dihalaman SMAN 1 Asembagus (SMABA) di Jl. Awar-awar No. 999 Desa Awar-awar, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo. Sabtu (28/07/2018).

Latihan dilaksanakan secara rutin dihalaman SMABA yang diikuti oleh 50 orang pelajar SMABA yang sudah terpilih saat dilakukan seleksi. Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan bisa memupuk jiwa Nasionalisme sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik saat pelaksanaannya nanti, " ucap Serda Puji. "

Dalam kegiatan ini saya sebagao Babinsa Awar-awar bersama dengan pihak panitia melatih teori, praktek peraturan baris-berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris-berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja.karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran, " imbuhnya. "

Dalam kesempatan itu Danramil 07/Asembagus Kapten Inf Sunaryo, Kapolsek Asembagus AKP H. Sugiono SH, Camat Asembagus Andi Jaka Setiawan S.STO, MSi. (3Pilar) menyempatkan diri untuk melihat pelaksanaan latihan Paskibraka, 50 orang siswa/siswi yang mengikuti latihan adalah siswa/siswi SMABA yang terpilih dan dipercaya sekolahan untuk menjadi Paskibra.

Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatanserta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan karena kalian di sini membawa nama baik, pribadi, sekolah serta Paskibraka Kecamatan Asembagus, " ujar Danramil. "

Danramil juga menyampaikan kepada para pelatih dan pelatih untuk melatih para siswa-siswi yang telah disiapkan dengan maksimal karena mereka yang terpilih dari SMABA sebagai anggota Paskibraka untuk upacara bendera pada peringatan HUT RI ke-73 nanti. Ajari mereka yel yel supaya mereka tetap semangat selama latihan, ” tegas Kapten Inf Sunaryo. " (sdd.).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar