KORAMIL ASEMBAGUS BERSAMA DENGAN PIHAK TERKAIT KIRIM AIR BERSIH KE DESA YANG MENGALAMI KEKERINGAN

Situbondo – Bertempat di Dusun Cerpat dan Dusun Penjalinan, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo saat ini tengah dilanda kekeringan atau kekurangan air. Untuk membantu masyarakat di lingkungan tersebut Serka Samsiadi Babinsa Kedunglo wilayah Koramil 0823/08 Asembagus bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo dan Bhabinkamtibmas Kedunglo sore hari ini melakukan penyaluran bantuan dengan membantu mendatangkan air bersih untuk kebutuhan memasak warga dilingkungan tersebut. Sabtu (28/07/2018).

Babinsa Kedunglo bersama dengan petugas BPBD dan Bhabinkamtibmas telah mengirimkan dua tanki air bersih dengan total kapasitas 12.000 liter. Diperkirakan air bersih sejumlah itu dapat digunakan warga Dusun Cerpat dan Dusun Penjalinan, Desa Kedunglo selama satu hari,” ucap Serka Samsiadi. "

Di sela-sela kegiatan menyalurkan air bersih di penampungan-penampungan air yang telah disediakan sebelumnya, Serka Samsiadi sebagai Babinsa Kedunglo menyampaikan bahwa selama ini masyarakat dilingkungan ini kekurangan air dan selanjutnya BPBD Kabupaten Situbondo bersama Koramil 0823/07 Asembagus dan Polsek Asembagus akan mengirimkan air bersih guna kebutuhan sehari-hari warga Desa Kedunglo. Kita berharap dengan bantuan air ini masyarakat Dusun Cerpat dan Dusun Penjalinan, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus tetap bisa melangsungkan rutinitas kesehariannya,” pungkas Serka Samsiadi. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar