KEPEDULIAN BABINSA SAAT PANEN PADI KEPADA WARGA


Situbondo - Komandam Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE., M.I.Pol mengingatkan lagi kepada para Babinsa selesai merayakan hari raya Idul Fitri 1439 H agar kepada semua Babinsa diwilayah masing-masing agar setiap waktu memantau dan melakukan pendampingan kepada warganya lagi dari penyiapan lahan sampai dengan waktu panen, selanjutnya Babinsa harus selalu berdampingan dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) di wilayah binaannya untuk memberikan penyuluhan kepada kelompok tani cara tanam yang baik, pemilihan bibit padi berkwalitas, sistem pengairan untuk tanaman dan pengawasan terhadap tanaman padi agar terhindar dari gangguan hama dengan tujuan untuk mendapatkan hasil panen yang baik dan maksimal. Seperti halnya Serda Rudiyanto Babinsa Koramil 0823/02 Panji membantu salah satu warga binaan saat melakukan pendampingan panen padi di Desa Juglangan RT. 002 RW. 004, Kecamatan Panji milik Haji Sugri (38 thn) Kamis (21/06/2018).
  
Untuk mendukung program Pemerintah dalam mensukseskan dalam berswasembada pangan, semua Babinsa selalu ikut serta berpartisipasi dengan cara melakukan pendampingan secara terus-menerus kepada Kelompok Tani (Poktan) yang ada diwilayah binaan masing-masing semaksimal mungkin.

Menurut pernyataan Haji Sugri bahwa sangat merespon dan mendukung kegiatan dan keberadaan Babinsa beserta PPL yang selalu aktif di tengah para petani untuk membantu meningkatkan kwalitas hasil panen “ ucap Haji Sugri. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar