KODIM 0823/SITUBONDO BERSAMA INSTANSI TERKAIT MELAKSANAKAN PENGAMANAN ARUS MUDIK LEBARAN

Situbondo - Mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran Idul fitri bersama keluarga sudah menjadi tradisi. Namun trandisi tersebut memicu peningkatan jumlah penumpang transportasi laut, udara dan darat yang signifikan.




Arus mudik diperkirakan mulai ramai saat Lebaran ini, terutama yang menggunakan transportasi air. Sebagai bentuk pelayanan yang diberikan kepada para pemudik maka didirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan yang berada di berbagai tempat di wilayah Kabupaten Situbondo.




Di dalam pos pengamanan dan pelayanan melibatkan personel Kodim 0823/Situbondo, Polres Situbondo, Dinas Perhubungan, Pol PP termasuk tenaga Kesehatan dan instansi lain. Sabtu (09/06/2018).

Tim gabungan Pengamanan dan Pemantauan arus mudik lebaran ini mengingatkan kepada para pemudik yang menggunakan jasa angkutan umum dalam pengangkutan supaya tidak melebihi kapasitas penumpang yang sudah ditentukan dan pengecekan kesehatan bagi motoris yang akan melaksanakan pengangkutan penumpang arus mudik lebaran demi keamanan bersama.





Dalam rangka Pengamanan Lebaran tahun ini Kodim 0823/Situbondo mengerahkan seluruh jajarannya. Pengerahan kali ini berkonsentrasi pada Pengamanan dan Pemantauan arus mudik jelang, selama dan sesudah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H dan Pengamanan kali ini dititik beratkan pemantauan arus mudik di pelabuhan, bandara serta juga dititik beratkan pada daerah-daerah rawan dan tempat-tempat strategis lainnya sehingga pemudik tidak kesulitan ketika membutuhkan pelayanan. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar