SASARAN VAKSIN DIFTERI KEPADA ANAK PAUD


Situbondo - Babinsa Koramil 0823/02 Panji Serda Siswanto diwilayah binaannya desa Sliwung turut hadir dalam membantu petugas Puskesmas kecamatan Panji dalam pelaksanaan kegiatan suntik imunisasi vaksin Difteri yang di programkan oleh Pemkab. Situbondo agar semua warga wajib imunisasi khususnya generasi muda bangsa Indonesia. Dalam pelaksanaan pemberian suntik vaksin Difteri kali ini bertempat di sekolah PAUD kampung Krajan, desa Sliwung, kecamatan Panji yang diselenggarakan oleh Puskesmas kecamatan Panji, Selasa (06/03).

Komandan Koramil 0823/02 Panji Kapten Inf Dedi S tetap memerintahkan kepada anggota Koramil 0823/02 Panji (Babinsa) agar selalu mendampingi petugas dari Puskesmas diwilayah masing-masing dalam setiap ada kegiatan imunisasi vaksin Difteri sesuai dengan hasil koordinasi dengan kepala Puskesmas kecamatan Panji.

Petugas Puskesmas Panji Ibu Ira Amd.keb dalam pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan bahwa Difteri  merupakan penyakit pada selaput lendir pada hidung serta tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri. Penyakit ini dapat menimbulkan lapisan tebal berwarna abu-abu pada tenggorokan sehingga dapat membuat anak sulit makan dan bernapas. Bila infeksi tidak diobati, toksin yang dihasilkan oleh bakteri bisa menyebabkan lumpuh dan gagal jantung jika dibiarkan. Oleh sebab itu maka Puskesmas kecamatan Kendit bersama Babinsa melakukan penyuntikan imunisasi vaksin Difteri diwilayah binaannya termasuk kepada anak-anak yang masih sekolah PAUD karena dengan memberikan imunisasi Difteri secara lengkap pada anak dengan harapan akan membuat mereka terhindar dari berbagai penyakit menular (Difteri) yang saat ini sedang mewabah. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar