PENTINGNYA VAKSIN DIFTERI BAGI GENERASI MUDA


Situbondo – Untuk mencegah terjadi merebaknya penyakit Difteri diwilayah kabupaten Situbondo, pihak Dinas Kesehatan dalam hal ini salah satu pihak Puskesmas kecamatan Panji, kabupaten Situbondo melakukan pencegahan dengan memberikan imunisasi vaksin suntik Difteri terhadap warga khususnya kepada para pelajar. 

Dalam pemberian imunisasi suntik vaksin Difteri Koramil di daerah binaannya juga ikut andil dalam kegiatan tersebut, seperti halnya dengan Koramil 0823/02 Panji terlihat anggota Koramil, Babinsa desa Panji Lor Serda M. Syahroni sedang melakukan pendampingan, pengawasan dan ikut serta membantu dalam pelaksanaan pemberiaan  suntik vaksin Difteri bersama dengan pihak Puskesmas Jatibanteng yang dipimpin Ibu Aisyah S.keb yang diberikan kepada para siswa-siswi SD Negeri 1 Panji Lor Kec Panji sebanyak 203 orang. Selasa (06/03).

Kegiatan imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak-anak dan orang dewasa dengan tujuan untuk menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia, ” ujar Serda M. Syahroni disela-sela pendampingannya “. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar