Kodim 0823 Situbondo Waspada Komunis Dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI


SITUBONDO - Kegiatan Antidipasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal Di Wilayah Kodim 0823 Triwulan II Ta 2020 Kodim 0823/Situbondo menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Antisipasi Balatkom (Bahaya Laten Komunis) dan Radikalisme, yang bertempat di Aula Makodim 0823/Situbondo Jalan Sudirman No 32 Situbondo, Kamis (09/07/2020).

Acara tersebut mengusung Tema “Waspada Komunis Dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI"
prajurit TNI AD senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia dari segala bentuk ancaman terutama bangkitnya kembali bahaya laten komunis dan paham radikal”.

Dalam kegiatan tersebut Kapten Inf Sukoanoto sebagai salah satu penggisi materi menyampaikan kepada seluruh prajurit dan tamu undangan untuk peka dan antisipasi terhadap Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal di wilayah teritorial Kodim 0823/Situbondo.

Lanjut, bahwa kegiatan ini sangat penting guna mencegah timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru yang bisa mempengaruhi masyarakat.

“Kita ketahui bersama, paham komunisme, sangat tidak sesuai di negara kita. Sehingga penting untuk mencegah adanya indikasi timbulanya faham komunisme dan radikalisme,” Ucapnya

Jika paham komunisme saat ini berupaya untuk terus bangkit, kendati demikian, ia juga himbau kepada seluruh jajaran aparat teritorial Kodim 0823/Situbondo agar turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pemahaman Balatkom dan faham radikalisme.

Sebab, itu semua mampu diantisipasi melalui berbagai cara. Bukan hanya sekedar memumpuk rasa cinta tanah air saja, penerapan norma-norma Pancasila, hingga UUD 1945 sangat penting untuk dilakukan guna meminimalisir timbulnya paham-paham tersebut,” pungkasnya. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar