Sinergitas Gelar Upacara Bersama kodim 0823/Situbodo,Peringati Hari Ibu dan Hari Bela Negara

Situbondo - Senin (23/12) Bentuk sinergitas antara kodim 0823 dengan Polisi dan jajaran Forpimda Kabupaten Situbondo kembali menggelar upacara dalam rangka Hari Ibu dengan tema " Perempuan Berdaya Indonesia Maju" dan Hari Bela Negara dengan tema" Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat " yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Alun-alun Kab.Situbondo JL. RA. Kartini Kel. Dawuhan Kec/Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Situbondo yang diikuti sekitar 500 orang

Bertindak sebagai Inspektur Upacara H.Dadang wigiarto, SH (Bupati Situbondo), Komandan Upacara Iptu Kusmiyanto SH,(Kaurmintu Reskrim Polres Situbondo) dan Perwira Upacara Hj.Tri Cahaya Setianingsih(Ketua DPPKAD Situbondo)

Upacara peringatan hari ibu ke 91 di Kabupaten Situbondo dilaksanakan sebagai salah satu wujud untuk menghormati dan menghargai peran Ibu yang telah berjasa terhadap bangsa dan negara serta agar menjadi perempuan tangguh mandiri, kreatif dan dapat melahirkan generasi yang membanggakan dan ditanamkan bela negara dengan mencintai negara kita

Adapun dalam Susunan upacara,1 SST Kodim 0823 Situbondo.1 SST Polres Situbondo.1 SST Polwan Polres Situbondo.1 SST Sat Pol PP.1 SST Dishub.1 SST BPBD.1 SST Tagana.2 SST Korpri.1 SST PKK.1 SST Bhayangkari.1 SST Darmawanita.1 SST Persatuan Perempuan Indonesia.1 SST Fatayat NU.1 SST Mahasiswa.1 SST Pelajar.1 SST Korsik Pemda.1 SST Paduan Suara gita praja kabupaten Situbondo.

Upacara bersama diHadir oleh ,Bupati Situbondo ( H.Dadang  Wigiarto,SH ). Wakil  Bupati Situbondo  ( Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.SI ). Ketua Pengadilan Negeri Situbondo (I.Ketut Suarta,SH, MH ). Kapolres Situbondo (AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH ). Dan Puslatpur Marinir 5 Baluran (Letkol Mar Widarta Kusuma, SE.M.Tr. Ops Hanla). Mewakili Dandim 0823/Situbondo (Kapten Inf Athin Irawanto ). Mewakili Dandodiklatpur Rindam V/Brw (Kapten Inf Ibnu Hasyim). Sekda ( Drs.Syaifullah,MM ). Ketua MUI Situbondo ( KH.Syaiful Muhyi,S.Ag ).Jajaran OPD Pemkab Situbondo. Jajaran Camat se Kabupaten Situbondo. Para Ibu Persit Candra Kirana, Ibu Ketua Bhayangkari, Dharma wanita dan PKK Kab. Situbondo beserta tamu undangan.

Bupati Situbondo Situbondo ( H.Dadang  Wigiarto,SH ).selaku Irup membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan bela negara,hakikat peringatan Hari Ibu setiap tahunnya dalam arti yang sangat luas yaitu perempuan, dalam arti secara khusus adalah orang tua kita, istri kita, maka dari itu dihari bahagia ini mari kita mengucapkan kepada kaum perempuan di Indonesia, selamat hari ibu, sukses selalu untuk kaum perempuan.

Pesan dari Menteri yaitu untuk kaum perempuan agar diberi porsi yang memadai sesuai peran, oleh karena itu kita harus dorong agar peran dari perempuan dapat bermanfaat dengan baik minimal didalam keluarga.Kita hari ini juga memperingati Hari Bela Negara sebagai bentuk kesadaran bela negara, dan mendidik diri kita agar mempunyai kepekaan dalam membela negara.

Peran modern dalam membela negara yaitu bagaimana kita membentengi budaya negara kita agar tidak tergerus nilai-nilai Indonesia, terutama narkoba yang harus kita waspadai, tanamkan ideologi pancasila agar bangsa Indonesia tidak terpecah belah.Melalui peringatan ini kita harapkan kepada kemakmuran rakyat, jadi pemimpin harus amanah dan meningkatkan pelayanan untuk kemakmuran masyarakat.Modal yang harus kita pelihara untuk Bela Negara adalah persatuan dan persaudara an.

Situbondo semakin tahun semakin berkembang, terakhir kita telah memperoleh perhat ian dari pusat, diantaranya Destinasi Wisata Kampung Kerapu, Pembukaan Jalur Kereta Api Panarukan ke Jember, Pelabuhan Jangkar dan Akses Tol menuju ke Pelabuhan Jangkar.Kita tanamkan bela negara dengan mencintai negara kita.(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar