Kasdim 0823/Situbondo Hadiri Giat Peringatan Hari Anak Nasional,Berlangsung Di Wisata Dusun Karang Kenik

Situbondo - Peringatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan oleh Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Situbondo berlangsung Kegiatan bertempat di Aula Karang Keni' desa Olean Kec/Kab.Situbondo telah diselenggarakan kegiatan Peringatan Hari Anak Indonesia Kabupaten Situbondo Tahun 2019 dengan tema." Kita Anak Indonesia , Kita Gembira" sebagai penanggungjawab Kepala Dinas PPPA( Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Situbondo ( Drs.Imam Gazali) diikuti 700 orang.ringatan Kamis (17/10).
 

Kegiatan Hari Anak Nasional diisi dengan pe1. Bupati Situbondo ( H.Dadang  Wigiarto,SH ),2. Wakil  Bupati Situbondo  ( Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.SI ),3. Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo (Nur Slamet, SH, MH ),4. Perwakilan PN Situbondo ( I Ketut Suarta S.H, MH),5. Kasdim 0823 Situbondo ( Mayor Kav.Suprapto ),6. Kasat Narkoba Polres Situbondo ( AKP Aryo Pandanaran,SH ),7. Ketua pelopor peduli disabilitas Situbondo ( Ibu.Luluk Ariantini ),8. Jajaran OPD dan Camat se Kab.Situbondo,9. Peserta didik mulai tingkat PAUD/TK,SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MArmainan tradisional yaitu, pembacaan puisi oleh kaum disabilitas, pembacan doa lintas agama, pengukuhan Forum Anak Situbondo oleh bupati, dialog interaktif anak anak dengan bupati dan penampilan tari landung khas Situbondo serta penampilan gitaris cilik

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, terutama kepada dewan kesenian Situbondo yang ikut membantu acara ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita semuanya. Pada kegiatan hari anak tahun ini, kita ingin membahagiakan anak-anak di Kabupaten Situbondo,” kata Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH.

Bukan itu saja yang disampaikan Bupati Dadang dalam sambutannya, dia pun mengatakan bahwa suasana ini sudah dapat dirasakan bersama. Nuansa kebersamaan anak anak Situbondo pada peringatan HAN ini betul betul nampak.

“Ada anak-anak komunitas agama yang menyampaikan doa sesuai keyakinan agamanya masing-masing. Saudara kita anak-anak disabelitas juga itu terkumpul bahkan membaca puisi,” tutu bupati.

Peringatan HAN saat ini, sambung Bupati Dadang, cukup menarik sekali. Sebab, anak anak sudah mempraktikkan berbagai macam keterampilan bermain alat tradisional, ketrampilan bermain gitar, ketrampilan bernyanyi dan banyak pula anak-anak yang berpartisipasi dalam bidang akademik.

“Interaksi sosial anak-anak, pada peringatan HAN tahun ini sangat kita rasakan. Mereka tampak bahagia dan saling berbagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Situbondo, Drs. H. Imam Gazali mengatakan, peringatan HAN tahun ini menampilkan permainan anak telepon kaleng, dakon, engklek, bakiak, enggrang, lompat tali, ular tangga dan permainan tradisional lainnya serta menampilkan tari Landung khas Situbondo.

“Peringatan HAN tahun 2019 ini, melibatkan Dewan Kesenian Situbondo sebagai tim teknis dan pihak lain yang ikut mendukung suksesnya kegiatan ini,” pungkas.(Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar